Connect with us

Elektoral

Mendagri Minta Humas ASN Ikut Ajak Warga Datang ke TPS

JARRAK.ID

Published

on

Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tjahjo Kumolo mengimbau jajaran kepala biro humas di pemerintah daerah (pemda) seluruh Indonesia untuk menyosialisasikan pentingnya menggunakan hak suara pada Pemilu 17 April 2019 nanti.

Demikian disampaikan Tjahjo dalam acara Rakornas Bidang Kehumasan dan Hukum yang diselenggarakan Kemendagri di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Senin, (11/02/2019).

“Tugas humas, kita undang DPR, kita undang KPU, intinya sosialisasi. Tugas humas untuk bisa menyampaikan pentingnya hak suara dijaga WNI untuk bisa hadir di TPS,” katanya.

Ia mengatakan, indikator suksesnya penyelenggaraan Pemilu 2019 ditandai dengan meningkatnya jumlah partisipasi pemilih.

“Jadi kita minta untuk terus kampanye, bukan kampanye nomor satu atau dua. Kampanye untuk menggerakkan massa di daerah-daerah untuk mau datang ke TPS,” jelas Tjahjo.

Selain itu, Tjahjo mengimbau 514 humas di seluruh provinsi untuk tidak hanya meliput kegiatan kepala daerah, tetapi juga bisa menjadi juru bicara.

“Tapi (Humas) harus bisa jadi juru bicara, baik pemerintah pusat dan daerah (Pemda) siapa pun presiden siapapun gubernurnya, wajib untuk menyuarakan apa yang dikerjakan oleh pemerintah,” tandas Tjahjo Kumolo.

Baca Juga:  Ini Jumlah DPS Pemilu 2019 Berdasarkan Rilis KPU

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Berita Populer