Connect with us

Daerah

Menang Pilgub Jabar, Emil Menangis Mengenang Doa Ibunya

JARRAK.ID

Published

on

Ridwal Kamil (Doc. Net)

BANDUNG – JARRAK.ID – Posko Pemenangan pasangan calon Gubernur Jawa Barat nomor urut satu Ridwan Kamil dan UU Ruzhanul Ulum di Hotel Papandayan, Bandung, tampak meriah sekaligus haru, Rabu (27/6/2018).

Saat berpidato, Emil mengungkapkan bahwa sang Ibundanya Tjutju Sukaesih tidak bisa hadir dalam acara tersebut. Pasalnya, kata Emil, kondisi kesehatan Ibundanya kurang baik.

Menurut Emil, di balik perjuangannya hingga sampai ke tahta Gubernur Jawa Barat, ada restu Ibunda yang mendorongnya.

“Ibu saya yang selalu ajarkan nilai tawaddu, beberapa menit sebelum debat telepon, Emil ingat, jangan serang jangan agresif jual aja kebaikan, ingat,” ungkap Emil terlihat menangis.

Menurutnya, sosok Ibundanya selalu mengingatkan Emil untuk tetap sabar dalam menghadapi seluruh komentar-komentar dan serangan negatif dari lawan politiknya.

“Emil sabar terhadap fitnah dunia yang penting kita nggak bohongi Allah bahwa kita sebenarnya kita yakni manusia yang baik dan iklas selalu ada di lindungan Allah,” imbuh dia.

Selain itu, Emil bercerita, sosok Ibundanya menjadi semangat yang mendorong menjadi Gubernur Jawa Barat dalam lima tahun ke depan.

“Itu semangat lima tahun ke depan provinsi kita akan jadi juara. Juara pembangunan juara sampai satu hari kita nggak akan menyesal, ya Allah hidup ku tak sia-sia,” jelas Emil.

Baca Juga:  Laporannya Dimentahkan Hakim, Pelapor Anies Soal ‘Pribumi’ Masih ‘Keras Kepala’

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Berita Populer