Connect with us

Daerah

Menag Siap Bongkar Asal Usul Duit Rutasan Juta yang Disita KPK di Laci Ruang Kerja

JARRAK.ID

Published

on

Menteri Agama, Lukman Hakim Saifuddin (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Menteri Agama, Lukman Hakim Saifuddin mengaku siap memberikan penjelasan kepada KPK, soal duit ratusan juta dan pecahan dolar yang disita dari laci di ruang kerjanya.

Menurut Lukman, dirinya akan mendukung penuh langkah KPK dalam pengusutan kasus dugaan jual beli jabatan di lingkungan Kemenag, yang sebelumnya menyeret Eks Ketum PPP, M Romahurmuziy atau Rommy.

“Gini, saya harus menghormati institusi KPK. Jadi secara etis tidak pada tempatnya saya menyampaikan hal yang saya belum saya sampaikan kepada KPK sebagai institusi resmi yang harus menerima keterangan resmi saya terlebih dahulu. Jadi saya belum akan memberikan (keterangan) ke publik,” ujar Menag Lukman Hakim di kantornya, Jl Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Rabu, (20/03/2019).

Sebelumnya KPK menegaskan uang disita di ruang kerja Menag berkaitan dengan kasus dugaan jual beli jabatan di lingkungan Kemenag.

KPK menyatakan Romahurmuziy diduga mengatur proses pengisian jabatan untuk Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Gresik Muhammad Muafaq Wirahadi dan Kepala Kantor Wilayah Kemenag Jawa Timur Haris Hasanuddin.

KPK menyebut Haris Hasanuddin menyetor uang Rp 250 juta ke Romahurmuziy. Sedangkan Muafaq memberikan uang Rp 50 juta.

Baca Juga:  Tak Ada Penolakan Warga, 7 Jenazah Teroris Dimakamkan di Komplek Makam Mr. X

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Berita Populer