Connect with us

Elektoral

Megawati: Capres PDIP Joko Widodo

JARRAK.ID

Published

on

BALI-JARRAK.ID-Megawati Soekarnoputi, Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), secara prerogatif resmi menunjuk Joko Widodo sebagai Capres tahun depan, periode 2019-2024. Keputusan tersebut disampaikan Ibu Mega pada Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PDIP yang berlangsung di Bali pada 23 Februari hingga 25 Februari 2018.

Megawati sebagai Ketua Umum PDIP yang sekaligus memimpin langsung Rakernas  di Bali memberikan mandat kepada Jokowi untuk menangkan Pilpres tahun depan.

“Saya nyatakan calon presiden dari PDI Perjuangan Insinyur Joko Widodo,” sebut Megawati yang disambut meriah kader PDIP di Grand Inna Beach Hotel, Bali, Jumat, (23/02/2018).

Seperti diketahui, Rakernas PDIP berlangsung secara tertutup yang tidak bisa diikuti oleh selain kader PDIP. Bahkan begitu, keputusan Megawati mengusung Jokowi untuk memenangkan Pilpres 2019 juga dituliskan sejumlah kader partai di akun media sosialnya.

Seperti ditulis Seskab yang juga kader PDI Perjuangan, Pramono Anung. “Dalam Rakernas II hari ini @PDI_Perjuangan memutuskan pencalonan @jokowi menjadi calon Presiden utk tahun 2019-2024, Bismillah Menang dan mendapat dukungan seluruh rakyat Indonesia #Bant3engPilihJokowi #T3tapJokowi,” twit Pramono di akun twitternya, @pramonoanung.

Ihwal serupa juga dituliskan politikus PDI Perjuangan, Budiman Sudjatmiko melalui akun twitternya.

“Ketua Umum @PDI_Perjuangan, bu Megawati Soekarnoputri, dalam pembukaan Rakernas ke 3 mengumumkan pencalonan pak @jokowi sebagai presiden Republik Indonesia pada pilpres 2019,” cuit Budiman.

Demikian juga, Ganjar Pranowo dalam akun twitternya @ganjarpranowo juga menuliskan hal yang sama tentang diusungnya Jokowi sebagai calon presiden 2019.

“Resmi, jam 15.48 WITA dalam Rakernas PDI Perjuangan III di Denpasar menetapkan kembali Jokowi sebagai capres,” cuit Ganjar.

Sinyal bahwa PDI Perjuangan kemungkinan besar akan mengusung kembali Jokowi dalam pilpres 2019 juga semopat disinggung Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto. Menurutnya, kedekatan Ketua Umum PDIP dengan Jokowi adalam modal dan sinyal penting. Selain itu, kata Hasto, kepemimpinan politik Jokowi selama satu periode sebagai presiden patut diapresiasi.

Baca Juga:  Dua Partai Ini Terlihat Makin Intim Jelang Pilpres

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer