Mayoritas Pasien Covid-19 Di Pacitan, Pernah Bepergian Ke Kawasan Outbreak

1 min read

Pacitan,www.jarrak.id- Kesadaran masyarakat Pacitan untuk melaksanakan protokol kesehatan, masih sangat rendah. Sehingga tak ayal, bila selama ini pasien positif covid-19 terus bertambah.

Juru bicara tim komunikasi publik percepatan penanganan covid-19 Pemkab Pacitan Rachmad Dwiyanto, dalam kesempatan jumpa pers di aula Pendopo Pemkab Pacitan, mengatakan, selama masa pandemi covid-19 ini, masyarakat diharapkan tetap tinggal dirumah (stay at home).

“Jangan pergi kalau tidak ada keperluan mendesak. Sebab mayoritas pasien covid-19 conform di Pacitan, sebelumnya pernah bepergian ke kawasan outbreak. Karena itu, kami imbau lebih baik tetap stay at home, dan selalu kedepankan protokol kesehatan. Utamanya pakai masker dan sesering mungkin cuci tangan pakai sabun (CTPS),” terang Rachmad, Rabu (1/7) malam.

Rachmad.mengingatkan, bahwa saat ini Pacitan belum melaksanakan tatanan kenormalan baru. Sebab menurut catatan Pemprov Jatim, Pacitan masih masuk kawasan zona kuning sebaran covid-19.

Begitupun dengan kinerja, aparatur sipil negara (ASN) yang masih menerapkan sistem one day one home. “Karena itu sekali lagi jangan lengah, untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan. Sebab hanya dengan cara itu, akan bisa memutuskan mata rantai penyebaran coronavirus,” pesannya. (yun).