Connect with us

Elektoral

Masuk Bursa Cawapres Ideal Jokowi, TGB: Alhamdulillah

JARRAK.ID

Published

on

Presiden Joko Widodo bersama Gubernur NTB, TGH Muhammad Zainul Majdi atau akrab disapa Tuan Guru Bajang (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Survei LSi Denny JA menyebutkan bahwa Gubernur NTB, TGH Muhammad Zainul Majdi atau akrab disapa Tuan Guru Bajang (TGB) potensial menjadi cawapres Jokowi pada Pilpres 2019 mendatang.

Namanya masuk dalam bursa cawapres Jokwi, TGB mengaku bersyukur akan hal tersebut.

“Jadi saya baca juga tulisan teman-teman ya, kalau dalam pemberitaan ada nama kita dalam konteks positif, ya disyukuri saja, Alhamdulilah,” ungkap TGB kepada wartawan usai mengisi diskusi di aula pertemuan ICMI, Jl Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (11/7/2018).

Bahkan, TGB lalu berbicara soal kapasitas yang harus dimiliki seorang cawapres. Menurut TGB, pertumbuhan ekonomi disebut harus berkeadilan.

“Jadi siapa pun pemimpin Indonesia ke depan salah satu perhatiannya adalah kepada gimana menciptakan pertumbuhan ekonomi yang berkualitas dan keadilan,” kata TGB.

Sebelumnya, survei LSI Denny JA yang dilakukan pada 28 Juni-5 Juli menyebutkan TGB dan anggota Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Mahfud MD masuk bursa cawapres ideal Jokowi dari unsur tokoh agama. TGB dan Mahfud berada di posisi yang tidak jauh.

“Cawapres ideal Jokowi agar didukung oleh tokoh agama berpengaruh. Dari nama-nama yang disodorkan dalam survei LSI Denny JA, nama KH Ma’ruf Amin berada dalam posisi pertama sebagai cawapres ideal Jokowi, yaitu 21 persen,” ungkap peneliti Lingkar Survei Indonesia (LSI) Denny JA, Adjie Alfaraby, Selasa (10/7).

 

Baca Juga:  Dedi Mulyadi: Jika Terpilih, Tidak Ada Politik Balas Budi

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Berita Populer