Connect with us

Daerah

Masih Berduka, Tak Ada Open House di Kediaman SBY Besok

JARRAK.ID

Published

on

Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dipastikan akan melaksanakan salat Idul Fitri di Cikeas, Bogor. Selain itu, SBY juga tidak akan membuka open house karena masih dalam suasana berduka, usai ditinggal mendiang Ani Yudhoyono.

“(Salat Id di) Cikeas. Tahun ini tidak ada open house,” kata Wasekjen Partai Demokrat Rachland Nashidik, Selasa, (04/06/2019).

Dia menegaskan, SBY sengaja tidak membuka open house karena ingin berkumpul dengan keluarga besarnya.

“Pak SBY ingin berkumpul dengan keluarga besarnya,” ujarnya.

Pemerintah sebelumnya telah menetapkan hari raya Idul Fitri 1440 H pada Rabu (05/06/2019). Penetapan itu dilakukan setelah mendengar hasil pemantauan hilal di 105 titik se-Indonesia.

“Sebagaimana ketentuan, sebagaimana kaidah yang berlaku. Ketika hal itu terjadi maka Bulan Ramadhan tahun ini digenapkan menjadi 30 hari. Itu artinya besok hari Selasa kita masih berpuasa karena masih Ramadhan. Dengan demikian 1 Syawal 1440 H jatuh pada hari Rabu tanggal 5 Juni 2019,” ujar Menag Lukman Hakim Saifuddin di kantor Kemenag, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Senin (03/06/2019).

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Advertisement

Populer