Connect with us

Elektoral

Ma’ruf Amin: Tak Mungkin Ahok Gantikan Saya

JARRAK.ID

Published

on

Cawapres KH Ma'ruf Amin (Doc. Net)

PURWOREJO – JARRAK.ID – Cawapres KH Ma’ruf Amin mengatakan bahwa tidak mungkin Mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok menggantikan dirinya kalau terpilih di Pilpres 2019.

Pasalnya kata Ma’ruf, mekanisme pergantian wakil presiden tidak semudah yang diperkirakan.

“Maruf Amin sudah tua katanya mau diganti Ahok. Orang ganti itu ada mekanismenya ada sistemnya,” ujar Ma’ruf saat ceramah di Masjid Shidiq Zarkasyi, Pondok Pesantren An-Nawawi, Berjan, Purworejo, Jawa Tengah, Selasa, (26/03/2019).

Selain itu kata Ma’ruf, Ahok tidak mungkin menjadi wakil presiden, karena Ahok merupakan mantan narapidana.

“Apalagi Ahok susah pernah dipenjara tidak mungkin jadi wakil presiden. Akalnya kemana ente? Kok beloonnya nggak habis-habis,” kata dia.

Ma’ruf juga menyinggung bahwa banyak orang yang mengatakan dirinya akan mati. Padahal kata dia, kematian merupakan urusan Allah.

Dia lalu berkelakar jika ajal sudah menjemputnya berarti akan ada yang menggantikannya sebagai wapres. Namun jika Joko Widodo yang meninggal, otomatis Ma’ruf akan maju sebagai presiden.

“Lalu dibilang sebentar lagi saya mati. Lah urusan mati itu bukan soal tua atau muda. Kalau saya mati duluan ya ganti wakilnya. Tapi Kalau pak Jokowi mati duluan saya yang ganti jadi presiden kan, he-he (Tepuk tangan hadirin),” canda Ma’ruf.

“Soal tua muda dan mati itu urusan Allah. Ma’ruf Amin kan sudah tua. Siapa bilang saya muda? nggak ada. Semua orang juga tahu, istrinya yang muda katanya, he-he,” lanjutnya.

Ma’ruf menegaskan semua kabar yang beredar itu pun berita bohong alias hoax. Dia berharap masyarakat tidak mudah tertipu dan terprovokasi.

“Jadi isu-isu ini fitnah. Oleh karena itu kita insya Allah masyarakat tidak akan tertipu, terprovokasi,” tegasnya.

Baca Juga:  PSI Tuding Prabowo-Sandi Peserta Pemilu Terburuk Sepanjang Sejarah

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Berita Populer