Connect with us

Elektoral

Ma’ruf Amin Sebut Ustad Yusuf Mansur Akan Ikut Dirinya

JARRAK.ID

Published

on

Bakal Calon Wakil Presiden KH. Ma'ruf Amin (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Calon Wakil Presiden Joko Widodo, Ma’ruf Amin, mengatakan bahwa ustad Yusuf Mansur akan mendampingi dirinya. Demikian disebutkan Ma’ruf saat mendatangi posko pemenangan Jokowi-Ma’ruf di Jakarta Pusat.

“Yusuf Mansur kemarin ke rumah saya, dia bilang begini ‘Kiai Ma’ruf itu guru saya jadi bagaimanapun saya ikut guru saya’,” ungkap Ma’ruf Amin di Jakarta, Sabtu (1/9/2018).

Menurut Ma’ruf, meski Yusuf Mansur mengikuti dirinya, dia mengaku tidak mengetahui jauh sampai mana tokoh agama itu akan mengikuti dirinya. Ma’ruf sendiri mengaku tidak tahu pasti apakah Yusuf akan menemaninya selama masa kampanye atau tidak.

Ustaz Yusuf Mansur sebelumnya sempat dikabarkan akan mendukung bakal cawapres Sandiaga Salahuddin Uno. Kesimpulan tersebut setelah melihat Sandiaga melaksanakan shalat Jumat bersama penceramah Ustaz Yusuf Mansur di Masjid Jami at-Taqwa, Kebayoran Baru, Jakarta.

Selain itu, bukan hanya Ustad Yusuf, Deddy Mizwar juga direncanakan akan mendukung Ma’ruf. Mantan calon wakil gubermur Jawa Barat itu rencananya diangkat sebagai juru bicara dari tim Jokowi-Ma’ruf dengan posisi yang masih belum diketahui pasti.

Meski begitu, Deddy sendiri mengaku bahwa posisi yang akan diterimanya itu juga masih belum pasti. Menurut Deddy, dirinya hingga saat ini baru bertukar pandangan sambil menyerap beberapa pandangan Ma’ruf Amin tentang arus baru ekonomi Indonesia untuk menyiapkan landasan ekonomi negara pada 2024 nanti.

“Tapi ini baru penjajakan ini, masih belum jelas. Makanya ini sedang menyerap apa yang ingin dilakukan Pak Jokowi dan Ma’ruf. Soal itu nanti tunggu tanggal 21 lah. Ini belum ada suratnya saya ini,” ujar Deddy.

Baca Juga:  Dari 575 Bacaleg Hanura, KPU: Hanya 9 yang Memenuhi Syarat

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Berita Populer