Connect with us

Politik

Ma’ruf Amin Sebut Hoax Bencana Tsunami Teknologi

JARRAK.ID

Published

on

Cawapres KH Ma'ruf Amin (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Cawapres nomor urut 01, KH Ma’ruf Amin menganggap berita bohong atau hoaks sebagai bencana teknologi. Ia menyayangkan dengan kemajuan teknologi disalahgunakan dengan menyebar hoaks.

Hal itu ditegaskan saat menghadiri acara deklarasi Ganas ITH (Gerakan Nasional Indonesia Anti Hoaks) di Jalan Karapitan, Bandung, Jawa Barat, Sabtu, (19/01/2019).

“Kita memang mengalami guncangan hoaks di mana-mana. Ini sama saja dengan tsunami teknologi,” jelasnya.

Menurutnya, jelang Pilpres 2019, hoaks marak disebarkan melalui media sosial. Ma’ruf menyinggung bahaya hoaks yang melanda Indonesia.

Karena itu, diharapkan semua lapisan masyarakat tak mudah percaya dengan berita yang bertebaran di media sosial.

Cek dan ricek perlu dilakukan agar tak mudah terpengaruh dengan berita bohong. Masyarakat diimbau untuk tak terprovokasi hoaks, yang memicu perpecahan antar sesama.

Ketua MUI nonaktif itu mengatakan, seharusnya teknologi itu bisa membawa kebaikan, tapi karena disalahgunakan akhirnya teknologi itu menjadi bencana tsunami.

“Maka hoaks adalah tsunami teknologi. Karena itu kita bersama kita gerakan anti hoaks, supaya kita jangan membuat dan terprovokasi hoaks. Ketika ada berita di medsos, curiga dulu. Kalau sudah ada tanda-tanda bukan hoaks, maka kita respon dengan baik,” tandas Ma’ruf Amin.

Baca Juga:  Ijtimak Ulama Dukung Prabowo-Sandiaga Uno, Ma'ruf Amien Iri?

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Advertisement

Berita Populer