Connect with us

Politik

Ma’ruf Amin Diragukan Lolos Tes Kesehatan, KPU: Rumah Sakit yang Menjelaskan

JARRAK.ID

Published

on

Pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin usai menjalani tes kesehatan di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Bakal calon wakil presiden Joko Widodo, Ma’ruf Amin, diragukan sejumlah pihak soal kondisi kesehatannya. Meski demikian, Komisi Pemilihan Umum (KPU) enggan menjawab rinci saat ditanya soal bakal calon presiden maupun wakil presiden yang tak lolos tes kesehatan KPU.

“Ini jangan bicara hasilnya dulu, itu nanti rumah sakit saja yang menjelaskan,” ungkap Ketua KPU RI, Arief Budiman, di RSPAD, Minggu (12/8).

Meski demikian, menurut Arief, pihaknya memastikan akan menerima apapun hasil yang disampaikan tim dokter, termasuk pendalaman.

“Kalau ada yang perlu didalami itu harus melakukan pendalaman,” kata Arief.

Untuk diketahui, KPU sudah memulai tahapan pemeriksaan kesehatan sebagai syarat bagi calon presiden dan wakil presiden dalam kontestasi di Pilpres 2019 mendatang.

RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta ditunjuk oleh KPU sebagai rumah sakit pelaksana cek kesehatan bakal capres-cawapres. Sementara itu, pasangan Joko Widodo-Maruf Amin menjadi kandidat yang akan melakukan pengecekan kesehatan terlebih dahulu ketimbang paslon Prabowo-Sandiaga.

Baca Juga:  Puan Direncanakan Bertemu Prabowo, Apa yang Dibahas?

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Berita Populer