Connect with us

Elektoral

Mardani: PKS Mantap Berada Di Oposisi

JARRAK.ID

Published

on

Ketua DPP PKS, Mardani Ali Sera (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menegaskan akan tetap memposisikan diri di luar pemerintahan atau oposisi. Keputusan ini diambil berdasarkan keputusan Majelis Syuro DPP PKS.

“PKS sendiri mengikuti keputusan Majelis Syuro yang menetapkan kita di luar pemerintahan. Insya Allah PKS istiqomah di #KamiOposisi,” kata Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera di Jakarta, Sabtu (12/10/2019).

Kendati demikian, pihaknya tetap menghargai partai yang pada saat Pilpres 2019 mendukung Prabowo-Sandi akan memilih bergabung menjadi koalisi.

“Tiap partai punya strategi dan pertimbangan masing-masing. Jadi Gerindra dan Demokrat punya hak untuk memutuskan bergabung dengan Pak Jokowi atau bertahan di #KamiOposisi,” terangnya.

Mardani menjelaskan bahwa, pilihan PKS untuk tetap beroposisi ini dikatakannya agar demokrasi di tanah air masih tetap berjalan sehat.

Selain itu, lanjutnya, memilih oposisi meskipun hanya PKS sendiri, tidak ada masalah.

“#KamiOposisi bukan masalah jumlah tapi masalah kesebangunan dengan aspirasi rakyat. #KamiOposisi adalah mulia dan menjaga demokrasi tetap sehat,” imbuhnya.

Ia berharap kepada partai pendukung Prabowo-Sandi pada Pilpres 2019 lalu agar bergabung bersama PKS untuk tetap berada di oposisi.

“Harapan dan doa kami tetap dari awal untuk kesehatan demokrasi agar partai pendukung Prabowo Sandi bersama dalam #KamiOposisi,” tandasnya.

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Advertisement

Populer