Connect with us

Elektoral

Mardani ke Ma’ruf Amien: Sulit Yakinkan Ahokers untuk Dukung Jokowi

JARRAK.ID

Published

on

Ketua DPP PKS, Mardani Ali Sera (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Ketua DPP PKS, Mardani Ali Sera menyebut tidak mudah bagi KH Ma’ruf Amien untuk meyakinkan Ahokers, barisan pendukung Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok untuk bergabung bersama dirinya di Pilpres 2019 mendatang.

Pasalnya kata Mardani, Ma’ruf Amien memiliki pengaruh besar yang mengakibatkan Ahok dipenjara dalam kasus penistaan agama.

“Kyai Ma’ruf punya tugas berat meyakinkan Ahokers,” kata Mardani dalam keterangannya, Kamis, (27/09/2018).

Menurut Mardani, Ahokers punya peran penting dalam pemenangan Jokowi-Ma’ruf. Jika mereka tidak dapat ditaklukkan, Mardani yakin semakin sulit bagi Jokowi memenangi Pilpres 2019 mendatang.

“Sulit berharap meraup suara luar jika pendukung utama Pak Jokowi, Ahokers, tidak dapat ditaklukkan,” nilai Mardani.

Wakil Ketua Badan Pemenangan Prabowo-Sandi itu mendoakan yang terbaik bagi Ma’ruf. Mardani menyebut Prabowo-Sandi tak akan mencampuri urusan Ma’ruf dan Ahokers.

“Mendoakan Kiai Ma’ruf hasil terbaik dalam prosesnya. Kami sendiri dengan Prabowo-Sandi akan konsisten selalu membawa isu ekonomi dan kedaulatan Indonesia,” jelas Mardani.

Sebelumnya, Ma’ruf mengaku bahagia akan bertemu dengan Ahokers. Dia menyebut tidak pernah memendam masalah dengan Ahokers.

“Ada dugaan bahwa pernah melihat masa lalu sebagai Ketum MUI. Katanya, relawan Ahok agak gimana, rasa seperti apa. Saya sebetulnya nggak ada masalah,” ucap Ma’ruf di Jl Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat.

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Advertisement

Populer