Connect with us

Daerah

Marak Teror Pembakaran Mobil, Mendagri Sebut Ulah Teroris?

JARRAK.ID

Published

on

Mendagri, Tjahjo Kumolo (Doc

JAKARTA – JARRAK.ID – Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tjahjo Kumolo menyatakan bahwa negara dan rakyat tidak ingin kalah dengan tindakan terorisme. Seperti teror pembakaran mobil dan motor di sejumlah wilayah di Jawa Tengah yang terjadi beberapa waktu lalu.

Imbauan tersebut disampaikan mengingat kasus pembakaran mobil dan motor berulang kali terjadi di Jawa Tengah sejak akhir 2018. Bahkan hingga saat ini, aparat masih belum menemukan pelaku pembakaran misterius tersebut.

“Rakyat tidak boleh kalah dengan pembakaran misterius di daerah Jawa Tengah dan segala bentuk teror lain,” karanya kepada wartawan, Minggu, (10/02/2019).

Ia meminta masyarakat meningkatkan koordinasi dengan aparat pemerintah dalam menyikapi aksi teror tersebut.

Menurutnya, kerjasama ini bisa dilakukan dalam bentuk menghidupkan lagi Sistem Keamanan Lingkungan (Siskamling), khususnya di setiap RT/RW.

“Tidak boleh kesatuan dan kedaulatan Negara Pancasila diacak-acak oleh pikiran terorisme dan tindakan teror. Perusakan, ancaman, intimidasi yang menebar rasa takut di tengah-tengah masyarakat semacam itu harus dilawan, apapun dan berapapun biayanya,” jelasnya.

Tjahjo optimis, aparat kepolisian akan segera melacak oknum perorangan atau kelompok yang menjadi dalang teror pembakaran mobil tersebut.

“Langkah apapun dari jajaran Polri kita apresiasi untuk mengkonsolidasikan komponen masyarakat, seperti perangkat RT, RW, Satpol PP dan Linmas, serta ormas untuk saling kerja sama dalam koordinasi Polri dan BIN,” tandas Tjahjo Kumolo.

Baca Juga:  BREAKING NEWS: KPK Amankan 14 Orang Dalam OTT Terhadap Anggota DPRD Kalteng

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Berita Populer