Connect with us

Mancanegara

Maradona ke Mahmoud Abbas: Jantung Hati Saya Bersama Palestina

JARRAK.ID

Published

on

(Foto: Istimewa)

MOSKOW – JARRAK.ID – Simpati terhadap gejolak di Palestina ditunjukkan oleh berbagai kalangan dari beragam latarbelakang. Terbaru, mantan pemain bintang dunia asal Argentina Diego Maradona secara langsung mengucapkan kecintaannya kepada rakyat Palestina ketika bertemu dengan Presiden Palestina Mahmoud Abbas.

“Jantung hati saya bersama bangsa Palestina.” Kata Maradona.

Dilansir dari Middle East Monitor, Selasa, (17/07/2018), Maradona dan Mahmoud Abbas bertemu di Russia pada hari Minggu, (15/07/2018) lalu.

“Maradona mengunggah rekaman video pertemuannya bersama Abbas di laman Instagram. Selanjutnya, video tersebut tersebar luas di Arab dan media Israel, termasuk Ynet News,” demikian tulis Middle East Monitor.

Maradona selama ini memang dikenal berhubungan dekat dengan Presiden Palestina Mahmoud Abbas. Tak hanya itu, mantan pemain kawakan dunia itu pun menaruh rasa sayang yang cukup besar kepada bangsa Palestina yang sampai saat ini masih terus bersitegang dengan Israel.

“Saya bangga menjadi bangsa Palestina. Pria ini ingin perdamaian di Palestina” ucap Maradona sesaat setelah berpelukan dengan Abbas, seperti dikutip Ynet News.

“Presiden Abbas memiliki sebuah negara dan hak,” tulis Maradona di akun Instagramnya.

Setelah saling peluk dan mengucapkan rasa cintanya, Presiden Mahmoud Abbas mengucapkan terimakasih kepada Maradona. Tak hanya itu, Mahmoud juga memberikan cindera mata kepada Maradona berupa sebuah lukisan bergambar burung merpati yang membawa ranting pohon zaitun. Selain lukisan, Maradona juga diberikan minyak zaitun khas Palestina oleh Presiden Mahmoud Abbas.

Maradona dikenal sudah lama menunjukkan dukungannya kepada Palestina. Dukungan tersebut kian gencar dia tunjukkan ketika menjadi manajer dan pelatih tim nasional Uni Emirat Arab enam tahun lalu.

Dilansir Ynet News, Maradona pernah menyatakan, “Saya pendukung nomor satu bangsa Palestina.”

Baca Juga:  Diam-Diam, Israel Percepat Izin Relokasi Kedubes AS ke Yerusalem

Bahkan tahun lalu lalu, untuk menunjukkan dukungannya, Maradona mengenakan kafiyeh dan berseru, “Hidup Palestina.”

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Berita Populer