Connect with us

Other

Mantan Presiden SBY Berencana Buat Memoar Ketika Usianya Tepat 70 Tahun

JARRAK.ID

Published

on

Mantan Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bersama istri Ani Yudhoyono (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Setelah istrinya Ani Yudhoyono sukses melaunching buku berjudul “10 Tahun Perjalanan Hati” yang merupakan kisah perjalanan selama menjadi ibu negara, kini Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang juga merupaka presiden RI Ke-6 itu pun akan membuat sebuah memoar.

Memoar tersebut menurut SBY akan berisi kumpulan pengalaman dan kisah perjalanan saat menjadi orang nomor satu di Republik Indonesia. Terkait waktu peluncuran memoar tersebut, SBY memilih satu tahun lagi ketika usianya sudah memasuki tepat 70 tahun.

“Yang jelas Ibu Ani meluncurkan buku kedua, menantang saya. Bahasa menantang kalau diperhalus menginspirasi untuk menerbitkan buku yang kurang lebih sama,” tutur dia dalam peluncuran buku “Ani Yudhoyono: 10 Tahun Perjalanan Hati” di Jakarta, Minggu, (08/07/2018).

Meski biasanya kepala negara di berbagai belahan dunia membuat memoar setelah tiga atau dua tahun lengser dari posisinya, pun tak membuat SBY berkecil hati. Ia justru merasa pada 4 tahun pasca digantikannya posisi presiden oleh Jokowi adalah waktu yang tepat untuk menulis sebuah memoar atau biografi singkat.

“Tahun depan tepat usia saya 70 tahun saya ingin mempersembahkan biografi atau memoar kepada para sahabat dan rakyat Indonesia,” tutur SBY.

SBY pun memberikan komentar terhadap buku yang kemarin di launcing oleh istrinya Ani Yudhoyono. Ia menganggap 10 tahun menjadi ibu negara bukan hanya merupakan perjalanan hati tetapi juga pikiran dan tindakan.

 

Baca Juga:  Seru, Timses Prabowo-Sandiaga Uno Tantang Erick Thohir Lomba Lari

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Berita Populer