Connect with us

Elektoral

Mantan Ketum PAN Sebut Sebagian Besar Warga Muhammadiyah Dukung Jokowi

JARRAK.ID

Published

on

Presiden Joko Widodo (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Mantan Ketua Umum PAN, Soetrisno Bachir mengatakan jika sebagian besar warga Muhammadiyah mendukung pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin di Pilpres 2019.

“Dari survei kredibel, saya lihat Jokowi di angka 52 persen dan optimistis bisa 60 persen. Artinya, warga Muhammadiyah yang mendukung Jokowi di survei masih 52 persen dan saya yakin bisa 60 persen,” ujar Sutrisno Bachir, Rabu, (11/04/2019).

Menurut dia, hal ini salah satunya karena banyak tokoh Muhammadiyah yang saat ini sedang duduk di pemerintahan.

“Suara Jokowi semakin naik dan solid itu karena kontribusi tokohnya. NU karena kiai Ma’ruf. Muhammadiyah juga punya, Mendikbud Muhadjir Effendy, Buya Syafii, Menkes Nila F. Moeloek, Malik Fajar dan Soetrisno Bachir,” ucapnya.

Di kedua organisasi tersebut, kata dia, pasti ada yang mendukung pasangan Prabowo-Sandiaga, namun lebih banyak yang mendukung Jokowi-Ma’ruf.

“Di organisasi besar pasti ada yang pilih 01 atau 02. Tapi di NU dan Muhammadiyah mayoritas ke Jokowi-Ma’ruf. Lebih dari 40 persen ke Jokowi karena aspirasinya telah tersalurkan,” kata Sutrisno.

Pemilihan umum serentak pada 17 April 2019 akan memilih anggota DPRD II, DPRD I, DPR RI, DPD serta presiden dan wakil presiden periode 2019-2024.

Pemilihan presiden diikuti dua pasangan calon, yaitu Jokowi-KH Ma`ruf Amin di nomor urut 01, serta Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di nomor urut 02.

Baca Juga:  SBY Kampanyekan Prabowo-Sandi Maret 2019, Gerindra Pasrah

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Berita Populer