Connect with us

Berita

Mantan Ketua KPU Pacitan: Saatnya “Banteng” Keluar Kandang

JARRAK.ID

Published

on

Pacitan,www.jarrak.id- Para kader dan simpatisan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), utamanya di Kabupaten Pacitan, diharapkan tetap bersabar namun juga harus menunjukkan jati dirinya sebagai partai politik yang selama ini eksis mengawal Pancasila dan UUD 1945.

Menurut salah seorang tokoh masyarakat di Pacitan, Damhudi, belakangan upaya untuk mengadu domba dengan isu-isu komunis kembali merebak.

Salah satunya aksi pembakaran bendera PDIP yang disatukan dengan bendera PKI, sebagai aksi protes pembahasan draft RUU Haluan Ideologi Pancasila (HIP). “Ini jelas perbuatan yang tidak bisa disepelekan. Upaya-upaya untuk memecah belah bangsa dengan isu-isu komunis, kembali dilakukan. Apalagi dengan membakar bendera partai politik pemenang pemilu di negara ini. Persoalan ini tak bisa dipandang remeh dan harus disikapi sesuai aturan yang berlaku,” kata mantan Ketua KPU Pacitan ini, Kamis (2/7).

Karena itu, sebagai warga negara yang sangat menjunjung tinggi kedaulatan NKRI dan Pancasila, Damhudi menegaskan, saatnya “banteng” keluar dari kandang untuk memberangus upaya-upaya yang hendak merongrong Pancasila dan UUD 1945. “Saatnya banteng keluar dari kandang. Di Pacitan, kami harapkan juga ikut cawe-cawe. Kibarkan bendera dan panji-panji PDIP disepanjang jalan, sebagai bentuk perlawanan dan eksistensi PDIP dalam mengawal tegaknya NKRI,” tegas Damhudi.

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Advertisement

Populer