Connect with us

Daerah

Mantan Ketua KPK Khawatir Kasus Dana Kemah yang Seret Pemuda Muhammadiyah Jadi Alat kekuasaan

JARRAK.ID

Published

on

Mantan Ketua KPK, Busyro Muqoddas (Doc. Net)

YOGYAKARTA – JARRAK.ID – Mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Busyro Muqoddas meyakini jika Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah, Dahnil Anzar Simanjuntak tidak terlibat dalam dugaan penyimpangan dana Kemah Pemuda Islam yang diselenggarakan pada tahun 2017 silam. Busyro mengaku mengetahui betul seperti apa karakter dan sosok Dahnil.

“Dahnil orang yang mandiri, perekonomiannya kuat, artinya tak ada potensi ke arah sana (korupsi),” kata Busyro di sela Muktamar Pemuda Muhammadiyah di Yogyakarta, Selasa, (27/11/2018).

Busyro meminta agar kasus yang ikut menyeret Dahnil itu tidak dijadikan sebagai alat kekuasaan. Busyro meminta polisi harus bekerja sesuai dengan temuan awal. Misalnya berdasarkan bukti dan petunjuk dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

“Saya cuma khawatir jika tidak sistematis dan mengedepankan prioritas, polisi dituduh cuma jadi alat kekuasaan, apalagi penanganannya bersamaan agenda Muktamar Pemuda Muhammadiyah,” kata Busyro.

Dahnil Anzar sebelumnya mengaku dalam kasus ini pihaknya seperti dikerjai oleh polisi. Alasannya dalam acara Kemah Pemuda itu pihak Pemuda Muhammadiyah hanya bertugas memobilisasi massa agar hadir dalam acara yang digelar Kementerian Pemuda dan Olahraga itu.

 

Baca Juga:  Timses Prabowo Usulkan Debat Capres-Cawapres di Kampus, Jokowi Berani?

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Berita Populer