Connect with us

Politik

Mantan Eks Koruptor M Taufik Lolos Jadi Bacaleg DPRD DKI, Sandiaga Uno Kaget

JARRAK.ID

Published

on

Sandiaga Uno (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Sandiaga Uno mengaku kaget saat Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta, M Taufik dinyatakan lolos oleh Bawaslu untuk menjadi bacalag DPRD.

Padahal Taufik diketahui sempat narapidana kasus korupsi pada tahun 2004 silam saat menjabat sebagai Ketua KPU DKI Jakarta.

Namun, Sandiaga sangat mengapresiasi kerja keras Taufik selama menjadi Ketua DPD DKI dan Wakil Ketua DPRD DKI.

“Ah, serius? Saya belum dapat laporan itu. Dia sudah berjuang saat pilkada tahun lalu dan ikhtiar mengabdi sebagai anggota legislatif. Itu kan yang perlu diapresiasi,” kata Sandiaga Uno di Posko Melawai, Jalan Melawai Raya, Jakarta Selatan, Jumat, (31/08/2018).

Kendati demikian, Sandiaga enggan mencampuri dan berkomentar soal kasus korupsi yang sempat menyeret Taufik.

“Berkaitan dengan hukum tentu saya tidak berkompetensi mengomentari hal itu, dan apabila memang dia bisa mengikuti prosesi pileg saya ucapkan selamat,” pungkasnya.

Untuk diketahui, Badan Pengawas Pemilu Provinsi DKI Jakarta memutuskan meloloskan bakal caleg Partai Gerindra Muhammad Taufik, meski yang bersangkutan pernah menjadi narapidana kasus korupsi.

Keputusan itu merupakan hasil sidang ajudikasi penyelesaian sengketa proses Pemilu 2019, Jumat (31/08/2018). Dalam sidang itu, Taufik menjadi pihak pelapor. Sementara pihak terlapor adalah KPU setempat.

Berkat keputusan Bawaslu tersebut, Taufik lolos sebagai bakal calon anggota legislatif dari Partai Gerindra untuk Dapil 3 Jakarta.

Baca Juga:  PKS Sebut Sandiaga Ulama, KH Ma'ruf Amien: Apa Dasarnya?

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Berita Populer