Connect with us

Mancanegara

Makin Jatuh Cinta, Donald Trump Siap Gelar Pertemuan Kedua Dengan Kim Jong-Un

JARRAK.ID

Published

on

Pemimpin Tertinggi Korea Utara, Kim Jong-Un bersama Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump (Doc. Net)

WASHINGTON – JARRAK.ID – Pemimpin Tertinggi Korea Utara, Kim Jong-Un diklaim sudah sepakat untuk kembali bertemu dengan Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump dalam waktu dekat.

Menurut laporan AFP dilansir CNNIndonesia, Menteri Luar Negeri AS Mike Pompeo mengatakan kedua negara telah setuju mengadakan KTT kedua secepatnya.

“Dia setuju dengan Ketua Kim untuk mengadakan KTT AS-Korea Utara kedua secepat mungkin,” kata kantor kepresidenan Korea Selatan dalam sebuah pernyataan, Minggu, (07/10/2018).

Kedua belah pihak telah sepakat untuk menentukan waktu dan lokasi pertemuan. Pompeo mengatakan hal tersebut kepada Presiden Korea Selatan, Moon Jae-in, setelah pertemuannya dengan Kim di Pyongyang, Minggu pagi.

Menurut Pompoe, pertemuan itu dimaksudkan untuk membangun perdamaian antara Korea Utara dan Amerika Serikat melalui pertemuan kedua pimpinan negara tersebut.

Sebelumnya Kim Jong-Un dan Donald Trump pernah bertemu di Singapura pada Juni 2018 lalu.

Sejak pertemuan puncak di Singapura yang menurut pengkritiknya hanya menghasilkan komitmen tak jelas dari Kim Jong Un terkait denuklirisasi semenanjung Korea, jalan menuju hubungan yang lebih hangat mengalami rintangan.

Trump sempat membatalkan kunjungan Pompeo ke Pyongyang sebelumnya setelah dia mengatakan tidak ada kemajuan signifikan dalam menerapkan kesepakatan deklarasi Singapura.

Tetapi presiden AS yang tidak biasa ini kemudian menyatakan “jatuh cinta” dengan Kim Jong Un

Baca Juga:  Mahasiswi Indonesia Diperkosa di Belanda hingga Tak Sadarkan Diri

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Berita Populer