Connect with us

Elektoral

Makin Gemilang, Duet Jokowi-Cak Imin Siap Dikawal Tujuh Pemenang Pilkada Jatim

ALI BISRI MUNIRI

Published

on

Presiden Joko Widodo bersama Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Duet Joko Widodo dan Muhaimin Iskandar atau yang sering disebut JOIN siap dimenangkan oleh tujuh bupati dan wali kota dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang memenangkan Pilkada di Jawa Timur.

Diketahui, ketujuh kepala daerah terpilih yang diusung PKB antara lain Bupati Lumajang Thoriqul Haq, Bupati Bojonegoro Ana Muawanah, Bupati Pamekasan Badrut Tamam, Bupati Nganjuk Novi Rahman Hakim, Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf. Lanjut, Wali Kota Probolinggo Habib Hadi Zainal Arifin, dan Wali Kota Madiun Maidi.

Bupati Lumajang, Thoriqul Haq, mengaku siap berkomitmen dengan sikap politiknya untuk mendukung JOIN pada kontestasi Pilpres 2019 mendatang. Menurutnya, Cak Imin, sapaan Muhaimin, sudah mendapatkan restu dari kiai dan ulama se-Nusantara.

“Mulai hari ini saya akan menggerakkan tim pemenangan saya untuk turun ke 300 ribu KK warga lumajang untuk mengampanyekan JOIN. Saya siap memenangkan JOIN di Lumajang,” kata Thoriqul melalui keterangan resminya, Rabu (4/7/2018).

Hal senada juga diungkapkan oleh Bupati Bojonegoro Ana Muawanah. Dia berjanji, dirinya bertekad mengawal kemenangan JOIN di wilayahnya. Ana diketahui memenangkan pemilihan bupati (Pilbud) 2018 di Bojonegoro.

Ana mengaku akan bekerja keras membantu dan menggerakkan semua potensi mesin partai demi kemenangan JOIN pada 2019 mendatang.

“Kemenangan saya 35,2 persen di Bojonegoro sebagai modal awal untuk mengamplifikasi dukungan untuk Jokowi-Cak Imin,” ungkap Ana.

“Sudah terbukti, Jokowimampu membangkitkan gairah ekonomi, ditunjang dengan sosok Cak Imin sebagai tokoh representasi Islam moderat,” pungkas Ana.

Baca Juga:  Jadi Satu-satunya Parpol yang Tak Usung Eks Koruptor, PSI Banggakan diri

Berita Populer