Connect with us

Politik

Mahfud MD Sebut Prabowo Bisa Menang Sengketa Pilpres di MK, Tapi Ini Syaratnya

JARRAK.ID

Published

on

Mantan Ketua MK, Mahfud MD (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Mahfud MD mengapresiasi langkah pasangan capres dan cawapres Prabowo-Sandi untuk menempuh jalur hukum ke Mahkamah Kosntitusi (MK) terkait dugaan kecurangan Pilpres 2019.

“Kepada pak Prabowo dan pak Sandiaga Uno, kita memberikan penghargaan kami. Silakan tempuh jalur hukum insya Allah kita akan mengawal hukumnya,” katanya di Press Konference di kawasan Senayan, Jakarta, Kamis, (23/05/2019).

Mahfud MD menjelaskan, dirinya mendukung Prabowo mengajukan laporan ke Mahkamah Konstitusi bukan atas dasar membela pasangan calon, melainkan untuk mengawal hukum agar MK benar-benar mengadili secara adil.

“Tidak membela pasangan calonnya, mengawal hukumnya agar MK juga benar-benar mengadili secara benar dan pak Prabowo dengan timnya mengajukan bukti-bukti yang cukup,” tegas Mahfud.

Lebih jauh, ia menjelaskan jika kubu Prabowo yakin menang seharusnya bukti-bukti yang diserahkan ke MK itu cukup untuk membalikan angka yang diperolehnya.

“Nah kalau punya keyakinan menang (gugatan dugaan kekurangan Pilpres 2019) ya pasti bisa di MK asal bukti-buktinya cukup ya, sehingga nanti yang dilawan oleh pak Prabowo dan Sadiaga Uno itu bukan paslon 01. Tapi yang digugat itu adalah KPU,” tandas Mahfud MD.

Baca Juga:  Ma'ruf Amin Sampaikan Duka Mendalam Atas Banjir Bandang di Papua

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Advertisement

Berita Populer