Connect with us

Politik

Mahfud MD Sebut Ketum PPP Sejak Awal Gemar Jual Beli Jabatan di Kemenag

JARRAK.ID

Published

on

Mantan Ketua MK, Mahfud MD (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Mantan Ketua MK, Mahfud MD mengatakan sudah pernah mengingatkan Ketua Umum PPP, M Romahurmuziy atau Rommy terkait jual beli jabatan di Kementerian Agama (Kemenag) sebelum terjaring Operasi Tangkap Tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Hal itu kata Mahfud ia sampaikan saat bertemu dengan Rommy di Hotel Dharmawangsa. Pasalnya kata Mahfud, Rommy namanya sudah ada dalam daftar nama yang ikut diselidiki KPK.

Mengingatkan saja, sudah pernah bilang karena ribut-ribut, saat tampil di ILC. Dua hari kemudian saya bertemu di Darwangsa,” kata Mahfud dalam dialog Kabar Petang¬†tvOne dilansir Viva, Jumat, (15/03/2019).

Kendati demikian, Mahfud bukan melaporkan Rommy kepada KPK, justru Mahfud mendapatkan informasi tentang nama-nama itu dari KPK.

“Saya tahunya dari KPK, dan untuk apa saya lapor ke KPK lagi,” katanya.

Menurut Mahfud MD, dalam masalah ini, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin tidak berdaya menghadapi praktik curang yang dilakukan Rommy. Sehingga jabatan-jabatan dimainkan.

“Di Kementerian Agama, nampaknya menteri agamanya juga kurang berdaya menghadapi orang ini. Sehinggi jabatan-jabatan itu dimainkan. Menteri agamanya kurang berdaya untuk menentukan pejabat-pejabat,” tandas Mahfud.

Baca Juga:  Ma'ruf Amin Temui Megawati, Ini yang Dibahas

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Berita Populer