Connect with us

Berita

Mahfud MD Buka Suara Soal Massa Demo Tolak Omnibus Law karena Salah Satunya Sering Membaca Hoaks

JARRAK.ID

Published

on

Menkopolhukam Mahfud MD

Jakarta, JARRAK.ID — Menyikapi Demo massa anti Omnibus Law Cipta Lapangan Kerja, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD menyebut karena  kesalahpahaman.

“Salah pahamnya misalnya itu omnibus law untuk mempermudah pemerintah melakukan kongkalingkong dengan asing. Modal asing masuk satu pintu lalu rakyat dirugikan. Enggak ada itu,” tegas Mahfud di acara Dentons HPRP di Hotel Shangri-La, Jakarta, Rabu (22/1/2020).

Mahfud pun berujar, Omnibus Law Cipta Lapangan Kerja mengatur mekanisme permodalan baik bagi kalangan asing maupun dalam negeri. “Karena ini berlaku bagi modal asing maupun dalam negeri perizinan itu,” sambungnya.

Dia melihat isu omnibus law ini kerap dibumbui hoaks sehingga menyebabkan salah persepsi di tengah masyarakat. Ia memastikan pemerintah tidak mempermudah asing untuk menguasai sektor ekonomi di Indonesia melalui beleid tersebut.

“Kan selalu isunya itu salah, dibuat hoaks, seakan pemerintah itu untuk mempermudah Cina masuk,  enggak ada urusannya. Mau modal lokal apa masuk, itu di UU itu salah paham dan sering disalahartikan itu omnibus law itu. Seakan-akan undang-undang tentang investasi, bukan. Investasi bagian kecil saja. Ini Undang-undang tentang Cipta Lapangan Kerja dengan mempermudah proses berinvestasi,” tutupnya. (Gebe’es)

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Advertisement

Populer