Connect with us

Daerah

M Zaky, Pembalap Muda Nasional Asal Bondowoso Meninggal Dunia

MOH AIDI

Published

on

M. Zaky, pembalap bertalenta asal Bondowoso, Jawa Timur meninggal dunia usai menjadi korban penusukan (Foto: Istimewa)

BONDOWOSO – JARRAK.ID – M. Zaky adalah pembalap bertalenta yang pernah berlaga di Asia Road Racing Championship (ARRC) 2015 di kelas Asia Production (AP) 250 cc. Kini, ia meninggal dunia setalah menjadi korban penusukan.

Pemuda 24 tahun itu adalah pembalap Nasional Road Race asal Desa Ramban Kulon, Kecamatan Cermee, Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur.

Seperti dilansir Sportku.com, meninggalnya Zaky berawal dari saat dirinya melakukan setting motor balap yang akan digunakan balapan pada akhir pekan ini, 16-17 Februari di Kediri. Zaky bersiap mengikuti lomba FDR Geonerations Road Race 2019 di Sirkuit GOR Jayabaya, Kediri. Nahas, saat melakukan setting, Zaky justru menemui masalah.

Saat melakukan setting motor di Bondowoso, Zaky bersenggolan dengan orang. Dari senggolan tersebut, terjadilah pertengkaran. Hingga akhirnya, Zaky ditusuk oleh orang tersebut.

Zaky mengalami dua kali penusukan di bagian depan. Kini pelaku penusukan juga sudah diamankan oleh pihak kepolisian dari Polres Bondowoso untuk dimintai pertanggung jawaban.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Bondowoso, AKP Jamal membenarkan jika Zaky menjadi korban penusukan. Semantara motif penusukan masih dalam penyelidikan.

“Betul telah terjadi penganiayaan yang mengakibatkan korban meninggal dunia. TKP di Desa Tapen, Kecamatan Tapen Kabupaten Bondowoso,” katanya, Sabtu (16/02/2019) Pagi.

Ia mengatakan polisi masih melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan memeriksa beberapa saksi.

“Untuk motif pelaku penganiayaan masih pemeriksaan saksi di TKP,” tegasnya.

Pantauan di lapangan, keluarga korban, mulai orang tua, saudara dan beberapa anggota keluarga lain
terlihat histeris di depan IGD RS Bhayangkara, setelah mengetahui Zaky meninggal dunia akibat jadi korban penusukan.

Baca Juga:  Selain Cantik, Anak Tukang Becak Ini Lulus Terbaik di ITB

Berita Populer