Connect with us

Politik

M Taufik Benarkan Pria Bawa Ampop yang Diamankan Bawaslu Adalah Timsesnya

JARRAK.ID

Published

on

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, M Taufik (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, M Taufik membenarkan bahwa pria yang membawa amplop yang sebelumnya diamankan Bawaslu Jakarta Utara adalah tim sukses dirinya.

Namun Taufik membantah jika amplop yang dibawa timsesnya akan dibagikan kepada masyarakat. Amplop berisi uang itu kata dia, akan digunakan untuk uang saksi.

“Iya memang (buat saksi). Kan kita lagi ngumpulin koordinator saksi untuk bagi mandat,” kata M Taufik saat dihubungi, Selasa, (16/04/2019).

“Kalau kita kan koordinator saksi kita kasih, saksi kita kasih juga. Koordinator saksi itu per RW, nanti dia yang pengumpul C1. Tadi dijelasin sama Bawaslu, Bawaslu bilang, ‘Nggak apa-apa, Bang,'” imbuh dia.

Sebelumnya diberitakan, Carles Lubis terjaring operasi tangkap tangan (OTT) di depan rumah pemenangan M Taufik. Saat OTT, petugas mengamankan amplop yang diduga digunakan untuk politik uang.

“Iya dugaannya gitu karena di sana mau ada rencana kegiatan, barang buktinya sudah ada berupa amplop. Amplop warna putih. Tapi isinya berapa kita belum tahu,” ungkap Ketua Bawaslu DKI Jakarta Utara M Dimyati di kantornya, Jl Deli, Koja, Jakut, Selasa, (16/04/2019).

Baca Juga:  Kader PDIP Bocorkan Isi Pembicaraannya Dengan Habib Rizieq Shihab di Mekkah

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Advertisement

Berita Populer