Connect with us

Bisnis

Luncurkan Fitur Baru, WhatsApp Kini Dapat Digunakan Video Call Grup

JARRAK.ID

Published

on

Ilustrasi (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Ada yang baru dari aplikasi pesan instan WhatsApp. Aplikasi pesan yang banyak digunakan oleh penduduk dunia itu secara resmi meluncurkan fitur baru yang memungkinkan penggunanya melakukan panggilan video (video call) secara bersama-sama atau dalam sebuah grup.

Berkat fitur baru yang dibenamkan dalam aplikasi Whatsapp tersebut, pengguna dapat melakukan panggilan video hingga 4 orang. Selain fitur panggilan video secara grup, Whatsapp juga memberikan pembaruan bagi pengguna agar dapat melakukan panggilan suara secara bersama-sama.

Kedua fitur anyar Whatsapp tersebut sudah dapat digunakan oleh pengguna, baik yang menggunakan ponsel berbasis android maupun iOS.

Soal cara menggunakannya terbilang cukup mudah. Sebelum menjajal fitur anyar tersebut, pengguna hanya perlu memperbarui aplikasi Whatsapp ke versi terbaru yaitu versi 2.18.80.

Setelah aplikasi diperbarui, pengguna hanya tinggal memencet ikon video atau panggilan suara yang terletak di bagian atas kanan dari menu Whatsapp.
Setelah pengguna pertama yang anda hubungi mengangkat panggilan anda, maka anda atau teman bicara anda dapat menambahkan orang lain hingga maksimal empat orang dalam satu kali panggilan.

Untuk menambahkan orang lain ke dalam percakapan grup, anda cukup pilih tanda ‘+’ yang ada di bagian kanan atas. Baik Anda maupun teman Anda bisa menambahkan orang lain untuk bergabung dalam percakapan grup yang sedang berlangsung.

Sayangnya, fitur video call dan vioce call secara ‘berjamaah’ tersebut tidak bisa digunakan untuk menghubungi lawan bicara anda yang aplikasi Whatsapp-nya belum diperbarui.

Soal kualitas suara atau gambar video saat melakukan panggilan, hal itu sangat tergantung dengan kecepatan internet masing-masing.

Dikutip dari situs resmi Whatsapp, anak perusahaan Facebook tersebut mengaku jika fitur barunya itu sudah dapat digunakan oleh semua penggunanya di dunia.

Tak hanya itu, aplikasi yang sudah diunduh ratusan juta orang tersebut mengatakan telah melakukan enkripsi dalam setiap panggilan yang dilakukan. Hal itu dalam rangka menjamin keamanan para penggunannya.

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Advertisement

Populer