Connect with us

Politik

Lukas Enembe Ancam Tarik Seluruh Mahasiswa Papua

JARRAK.ID

Published

on

Gubernur Papua, Lukas Enembe (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Gubernur Papua, Lukas Enembe mengancam akan menarik seluruh seluruh mahasiswa Papua yang sedang melanjutkan studi di luar daerah.

Bahkan kesepakatan ini juga terjalin dengan pemerintah Papua Barat. Hal ini akan dilakukan dirinya jika tidak ada jaminan keamanan kepada para mahasiswa Papua.

“Jadi kalau Indonesia tidak aman dari kita ya saya mau tarik semua,” kata Lukas enembe seperti dikutip dari Antara pada Selasa (20/08/2019).

“Saya bicara dengan Gubernur Papua Barat tadi untuk mereka datang ke sini, kita bicara di sini,” lanjut dia.

Dia menegaskan percuma mereka melanjutkan pendidikan di luar Papua, jika tidak mendapatkan jaminan keamanan dan keadilan.

Hingga kini sejumlah daerah di Papua masih melakukan aksi demonstrasi damai menolak tindakan rasisme dan diskriminasi yang dirasakan oleh mahasiswa Papua di Kota Surabaya dan Malang, Jawa Timur.

Adapun titik-titik yang menjadi lokasi demonstrasi adalah Kabupaten Biak Numfor, Merauke, Nabire, dan Bintuni, Papua Barat.

Pemerintah Papua telah membentuk tim untuk menyelesaikan masalah ini dengan segera. Tim tersebut juga segera bertolak menuju Jawa Timur untuk menyelesaikan perkara ini.

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Advertisement

Populer