Connect with us

Other

Lucu, Jokowi Sebut Jawaban Prabowo Tidak Nyambung

JARRAK.ID

Published

on

Pasangan capres-cawapres nomor urut 01 Joko Widodo (kiri) dan Ma'ruf Amin mengikuti debat kelima Pilpres 2019 di Hotel Sultan, Jakarta, Sabtu, 13 April 2019 (Antara Foto)

JAKARTA – JARRAK.ID – Capres Petahana, Joko Widodo menyebut bahwa jawaban yang disampaikan Prabowo Subianto tidak nyambung.

Pasalnya kata dia, pertanyaan yang diajukan dirinya adalah soal eSport. Tetapi Prabowo justru menjawab soal pertanian.

“Tadi saya bertanya mengenai pengembangan eSport, Mobile Legend. Saya sebetulnya mau cerita mengenai PUBG, DOTA, tapi karena jawaban bapak tadi pertanian, saya jadi kok nggak sambung, ya nggak apa-apa, maaf,” ujar Jokowi dari atas panggung debat di The Sultan Hotel Jakarta, Sabtu, (13/04/2019).

Dalam sesi sebelumnya Jokowi memang menanyakan tentang strategi Prabowo tentang pengembangan eSport. Awalnya cawapres Prabowo, Sandiaga Uno, yang menjawab, tetapi kemudian Prabowo menimpali bila segala hal yang berhubungan dengan digital itu baik, namun bukan itu fokus persoalan bangsa.

“Digital-digital itu bagus, tapi rakyat kita butuh swasembada pangan,” tutur Prabowo.

Prabowo menegaskan, dirinya akan konsentrasi kepada sektor pangan jika terpilih di Pilpres 2019.

Dia juga ingin meningkatkan kualitas hidup para petani, nelayan, sampai guru honorer.

“Saya memfokuskan nanti kebijakan-kebijakan saya dalam hal-hal yang mendasar. Yang menjawab kebutuhan pangan rakyat Indonesia, tingkatkan produksi pertanian, penghasilan petani. Kualitas hidup dan perlindungan pada nelayan, tingkatkan kualitas, lindungi buruh. Itu yang saya fokus,” kata Prabowo.

“Rakyat kita sedang susah,” tegas Prabowo.

Baca Juga:  Goyang Dayung Ala Jokowi Saat Via Vallen Menyanyikan Lagu Meraih Bintang

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Advertisement

Berita Populer