Connect with us

Daerah

LPI Sumenep Kembali Turun Jalan, Doakan KPU Hancur Jika Lakukan Kecurangan

HOLIDI

Published

on

Aksi damai Laskar Pembela Islam (LPI) Sumenep untuk mengawal rekapitulasi perolehan suara Pemilu 2019 di depan Gedung Islamic Centre Bindara Saod, Sumenep, Madura, Kamis, 02 Mei 2019 (Doc. JARRAK)

SUMENEP – JARRAK.ID – Laskar Pembela Islam (LPI) Sumenep, Madura, Jawa Timur kembali melakukan aksi damai di depan Gedung Islamic Centre Bindara Saod, Batuan, Sumenep tempat KPU Sumenep melakukan rekapitulasi suara Pemilu 2019, Kamis, (02/05/2019).

Pantauan jurnalis Jarrak.id di lapangan, massa sudah tiba di lokasi sekitar jam 13:00 WIB. Massa yang diperkirakan mencapai 300 orang tetap semangat menyuarakan tuntutan sekalipun tengah diguyur hujan. Menariknya mereka juga ikut membentangkan spanduk bertuliskan, Kami Rakyat Prabowo-Sandi Menagih Janji La Nyalla Mattaliti untuk Potong Leher’. Selain itu, massa juga membaca tahlil, mengumandangkan takbir dan istighosah.

Massa juga mendoakan agar KPU di seluruh Indonesia diberi kehancuran jika sengaja melakukan kecurangan dalam pelaksanaan Pemilu 2019. Pasalnya massa meyakini bahwa pasangan Prabowo-Sandi yang akan memenangi Pilpres 2019.

“Tetapi jika KPU bekerja atas dasar kejujuran dan keadilan, kita doakan mereka diberikan kesehatan secara lahir dan batin,” teriak Ketua LPI Sumenep, Husen Satriawan yang bertindak sebagai koordinator aksi.

Husen berjanji, pihaknya akan mengawal rekapitulasi perolehan suara Pemilu 2019, karena berdasarkan Formulir C1 yang dipegang pihaknya dari setiap kecamatan di Sumenep, pasangan Prabowo-Sandiaga Uno mengungguli pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin dengan selisih sekitar 6,3%.

Husen mengatakan, aksi yang dilakukan LPI Sumenep bukan berarti bermaksud untuk mendelegitimasi dan mengintimidasi kegiatan rekapitulasi yang sedang dilaksanakan KPU Sumenep.

“Ini aksi damai, jadi bukan berarti kami tidak percaya, tetapi kami mewaspadai potensi kecurangan yang bisa saja terjadi,” tegas pensiunan Komando Pasukan Khusus (Kopasus) TNI Angkatan Darat (AD) tersebut.

Setelah selesai melakukan aksi di kawasan Islamic Centre Bindara Saod, massa kemudian longmarch menuju kawasan kota. selain itu, massa juga terus meneriakkan ‘Prabowo menang, Prabowo menang’ sebelum meninggalkan lokasi aksi.

Baca Juga:  Hari Ini, Polisi Panggil Amien Rais untuk Kasus Makar Eggi Sudjana

“Kita akan longmarch menuju kawasan Taman Bunga,” teriak Husen yang disambut takbir oleh ratusan massa.

Advertisement

Berita Populer