Connect with us

Berita

LIGA SPANYOL: SIKAT VILLARREAL, BARCELONA PERPENDEK JARAK DARI REAL MADRID

JARRAK.ID

Published

on

Foto Twitter @FCbarcelona: Pemain-pemain Barcelona selebrasi

VILLARRELA-JARRAK.ID – Barcelona bangkit di jornada 34 saat bertandang ke kandang Villarreal, Senin (6/7/2020) dinihari tadi. Setelah kehilangan poin dalam dua laga terakhir sehingga membuat mereka kehilangan peluang juara Liga Spanyol musim 2019-2020 ini, Barcelona bangkit dan melampiaskan amarahnya kepada Villarreal dengan skor 4-1 du Estadio de La Ceramica.

Dilansir dari Bola.net bahwa empat gol kemenangan Barcelona masing-masing lahir lewat bunuh diri Pau Torres, serta aksi Luis Suarez, Antoine Griezmann, dan Ansu Fati.

Sementara itu tuan rumah Villarreal sempat menyamakan skor berkat gol Gerard Moreno.

Berkat hasil ini, Barcelona kini memiliki poin 73 sekaligus kembali memperpendek jarak dengan Real Madrid menjadi emapat poin, sedangkan Villarreal harus puas tertahan di peringkat lima dengan poin 54.

Tidak ingin kehilanhan poin lagi, Barcelona tampil agresif dari menit awal. Alhasil aaga baru berjalan tiga menit, Barcelona sudah memimpin berkat gol yang lahir dari bunuh diri Pau Torres ketika salah mengantisipasi crossing Jordi Alba.

Villarreal pun langsung mereaksi gol Barcelona tersebut. Hanya dalam waktu 11 menit tepatnya menit 14 Villarreal pun membuat peman-pemain tersentak dengan gol yang dicetak Gerard Moreno.

Laga berlangsung dengan sangat terbuka. Menit ke-20, Suarez membawa Barcelona kembali unggul lewat tembakan melengkung meneruskan assist Lionel Messi.

Jelang turun minum, Barcelona menambah keunggulan lewat gol indah yang dicetak Griezmann. Bomber asal Prancis itu melepas tembakan chip untuk memperdaya Sergio Asenjo.
Kembali dari kamar ganti, Barcelona tak mengendurkan tekanan mereka. Messi sempat mencetak gol pada menit ke-69, akan tetapi dianulir oleh wasit setelah meninjau VAR. Rupanya, terjadi offside dalam proses terjadinya gol tersebut.

Barcelona akhirnya mampu memperbesar keunggulan menjadi 4-1 berkat gol yang dicetak oleh pemain pengganti, Ansu Fati pada menit ke-86. Pemain 17 tahun itu melakukan akselerasi dari sisi kiri sebelum melepas tembakan untuk membobol gawang Asenjo. Skor 4-1 pun menjadi hasil akhir laga ini.

Penulis: Francelino
Editor: Sarjana

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Advertisement

Populer