Connect with us

Berita

LIGA SPANYOL: GOL IVAN RAKITIC SELAMATKAN BARCELONA

JARRAK.ID

Published

on

Foto AFP/ PAU BARRENA: Lionel Messi (kanan) berduel dengan Unai Nunez (kiri) pada laga Barcelona vs Athletic Bilbao di Stadion Camp Nou dinihari tadi

BARCELONA-JARRAK.ID – Andai tidak ada Ivan Rakitic, apa jadinya nasib Barcelona. Ya, Barcelona patut berterima kasih kepada Ivan Rakitic karena gol semata wayang itu lah yang menyelamatkan muka Barcelona di hadapan fansnya di Stadion Camp Nou pada hari Rabu (24/6) dini hari tadi saat ditantang Athletic Bilbao.

Barcelona yang berada di bawah pressure Real Madrid karena telah merebut tahta kekuasaan di puncak klasmen sementara hanya karena menang head-to-head, tampil dengan beban berat saat melawan Athletic Bilbao.

Dilansir Gilabola.com, tuan rumah Barca baru bisa mencetak gol pertama mereka di babak kedua melalui gol Ivan Rakitic usai bermain imbang tanpa gol sepanjang babak pertama.

Babak pertama berjalan tanpa gol meski beberapa peluang tercipta baik bagi Barcelona maupun Athletic Bilbao. Seperti biasa Barca mendominasi penguasaan bola dan beberapa kali Luis Suarez mendapatkan peluang untuk mencetak gol.

Bilbao nyaris mencetak gol dari bola mati saat laga baru berjalan empat menit! Melalui sepak pojok pendek, bola dibawa jauh ke dalam kotak oleh Lopez yang mengejutkan Ter Stegen dan sang kiper di waktu yang tepat berhasil mengamankan gawangnya.

Penampilan Bilbao yang begitu agresif dan pertahanan yang ketat membuat Barcelona tidak biasa berbuat banyak. Kendati menciptakan peluang-peluang emas namun pertahanan Bilbao yang ketat, Messi,Luis Suarez dan kawan-kawan tidak bisa menembusnya.

Untung dewi fortuna pagi ini berpihak kepada tuan rumah. Setelah dengan sabar menggempur pertahanan tim tamu, Ivan Rakitic akhirnya berhasil menjebol gawang Bilbao di menit ke-71.

Gol ini tercipta atas kreasi mega bintang Barcelona Lionel Messi. Kapten Timnas Argentina ini menciptakan kemelut di dalam kotak penalti Bilbao, umpannya masih gagal dimanfaatkan reka-rekannya hingga akhirnya bola kembali kepadanya. Messi mencoba membuat ruang untuk melepaskan tembakan tetapi sulit, ia pun mengirimkan bola kepada Rakitic yang tidak terjaga dan Rakitic pun menghajar bola melewati kiper Simon dan menjebol gawang Bilbao! Skor 1-0!

Penulis: Francelino
Editor: Sarjana

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Advertisement

Populer