Connect with us

Berita

LIGA ITALIA: GOL RONALDO TAK BISA MEMBANTU JUVE DARI KEKALAHAN

JARRAK.ID

Published

on

Foto @AP Photo: Cristiano Ronaldo tampak lesu setelah AC Milan cetak gol ke gawang Juventus, Rabu (8/7/2020) dini hari WIB

MILAN-JARRAK.ID – Striker andalan Juventus, Cristiano Ronaldo kembali menambah pundi-pundi golnya di kompetisi Serie A, namun gol Ronaldo itu tidak mampu membantu Juve dari kekalahan atas tuan rumah AC Milan.

Juve harus menelan pil pahit setelah dikalahkan AC Milan dengan skor 2-4 dalam laga yang dihelat di Stadion San Siro, Rabu (8/7/2020) dinihari tadi.

Seperti dilansir Bola.net, AC Milan menampilkan salah satu performa terbaiknya ketika menghadapi Juventus di Serie A.

AC Milan sejatinya sempat tertinggal dua gol terlebih dahulu dari Juventus, masing-masing karena gol Adrien Rabiot dan Cristiano Ronaldo. Namun, Rossoneri memperlihatkan kebangkitan luar biasa setelah itu.

Tuan rumah sukses membalikkan keadaan dan akhirnya menang 4-2 berkat gol-gol yang dicetak Zlatan Ibrahimovic, Franck Kessie, Rafael Leao, dan Ante Rebic.

Kekalahan Juve akibat penampilan para punggawa di lini pertahanan yang buruh. Daniele Rugani dan Leonardo Bonucci menjadi aktor di balik buruknya pertahanan Bianconeri. Sementara di sisi AC Milan, performa Ante Rebic, Zlatan Ibrahimovic dan Franck Kessie begitu menonjol

Salah satu keputusan yang banyak dinilai sebagai blunder Maurizio Sarri pada laga ini adalah memainkan Daniele Rugani. Meskipun stok bek Juventus memang minim karena beberapa bek lain suspensi dan juga cedera.

Tak banyak mendapatkan ujian di babak pertama, petaka datang di babak kedua. Meskipun berperan penting atas intersep untuk menginisiasi gol pertama Juventus, Rugani justru berperan besar atas dua gol balasan AC Milan.

Performa ini menunjukkan bahwa Rugani masih belum bisa diandalkan di level tinggi seperti laga ini. Secara keseluruhan performa pertahanan Juventus memang tak sesolid biasanya. Melihat performa Bonucci, fans Juventus memang layak untuk kecewa.

Di lini depan, tanpa kehadiran Paulo Dybala yang absen karena akumulasi kartu, Cristiano Ronaldo menjadi andalan dalam urusan gol Juventus. Kapten Timnas Portugal itu membuktikan dirinya sebagai striker haus gol dengan mencetak gol hebat.

Meskipun CR7 mencetak gol hebat dalam hal teknik dan selalu mengancam baik ketika menguasai bola atau lewat pergerakan tanpa bolanya, dia tidak cukup membuat dampak yang diharapkan dalam pertandingan ini.

Ronaldo memikul terlalu banyak tanggung jawab di lini depan sendirian pada laga ini, karena penyerang yang lain nyaris tak memberikan ancaman ketika Paulo Dybala absen. Namun secara keseluruhan, kinerja Ronaldo tetap bagus.

Penulis: Francelino
Editor: Sarjana

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Advertisement

Populer