LIGA CHAMPIONS: BARCELONA DIBANTAI BAYERN MUNCHEN 2-8

2 min read

LISBOA-JARRAK.ID – Keperkasaan Barcelona di berbagai ajang pertandingan selama ini, akhirnya runtuh di Kota Lisboa, Portugal.

Selain gagal lagi di Liga Champions, Lionel Messi dan kawan-kawan harus menanggung rasa malu luar biasa karena harus kebobolan 8 gol dari pemain-pemain Bayern Munchen.
Ya, Bayern Munchen membantai Barcelona di pertandingan perempatan final Liga Champions Sabtu (15/8/2020) dinihari dengan skor 8-2 di Stadio da Luz, Lisboa, Portugal. Munchen pun melaju ke semifinal.
Melansir Gila Bola, Barcelona tampil bak klub amatir. Mereka begitu mudah diobrak-abrik pemain-pemian Munchen. Lionel Messi dan kawan-kawan saat mereka harus menghadapi kenyataan pahit, dibuat babak belur seperti tim tarkam saat melawan Bayern Munchen. Total 10 gol tercipta di laga ini, 9 gol diantaranya dicetak pemain Bayern meski salah satunya gol bunuh diri. Dan hanya Luis Suarez yang berhasil menjebol gawang Manuel Neuer.
Marc-Andre Ter Stegen pastinya di pertandingan ini menjadi pemain paling sibuk, sibuk memungut bola yang melesak ke dalam gawangnya! Lionel Messi wajahnya tampak menyiratkan perasaan malu dan tak percaya melihat timnya dibantai seperti ini!

Hanya butuh 3 menit bagi Bayern Munchen untuk mencetak gol pertama mereka, Thomas Muller mejadi yang pertama membuat emosi pemain Barca naik turun. Tertinggal 1 gol Lionel Messi dan rekannya masih tampak bersemangat mengejar ketertinggalan.
Dan di menit ke-7 mereka pun berhasil menyamakan kedudukan menjadi imbang 1-1, meski inipun tampak sebagai hadiah dari David Alaba dengan gol bunuh dirinya! Tampak santai dan melakukan beberapa blunder, Barca kembali harus kebobolan di menit ke-21 oleh gol Ivan Perisic.
Sejak gol Ivan Perisic itulah mental pemain Barca tampak runtuh! Gnabru merubah kedudukan menjadi 3-1, Muller dengan gol keduanya 4-1, lalu kemudian di babak kedua Luis Suarez berhasil memperkecil jarak menjadi 4-2 di menit ke-57.
Dan selanjutnya secara berurutan Pesta Gol dimulai, berawal dari gol Joshua Kimmich, kemudian Robert Lewandowski, Philippe Coutinho dua gol secara berurutan dan mengakhiri laga dengan skor akhir 8-2!
Kekalahan Barcelona melengkapi penderitaan tim-tim dari Spanyol. Raksasa La Liga lainnya Real Madrid sudah tersingkir di babak enambelas, sementara tim sekota Real Madrid yaitu Atletico Madrid yang bersama Barcelona ke babak perempatfinal pun hancur di kaki tim asal Jerman lainnya, RB Leipzig dengan skor 1-2.

Sementara wakil Italia Atalanta juga kalah dari PSG dengan skor 1-2. Dengan demikian Leipzig akan berhadapan dengan PSG di semifinal.

Hasil Perempatafinal Liga Champions 2020:
Atalanta vs PSG 1-2
RB Leipzig vs Atletico M 2-1
Barcelono vs Bayern Munchen 2-8

Agenda Semifinal
PSG vs RB Leipzig
B Munchen vs (pemenang Manchester City vs Lyon)

Penulis: Francelino
Editor: Sarjana