Connect with us

Daerah

Ledakan Bom Ikan di Mapolsek Giligenting Sumenep Akibat Kelalaian Polisi

JARRAK.ID

Published

on

Kapolda Jawa Timur, Irjen (Pol) Machfud Arifin (Doc. Net)

MALANG – JARRAK.ID – Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Machfud Arifin menegaskan jika penyebab ledakan bom ikan atau bondet yang terjadi di Mapolsek Giligenting, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur pada Senin, (21/05/2018) siang murni akibat kelalaian polisi.

“Polsek di Sumenep itu, karena kelalaian anggota yang menyimpan barang bukti sitaan bondet pada tahun 2012,” kata Machfud saat di Malang, Selasa, (22/05/2018).

Akibat ledakan itu, beberapa sudut ruangan mengalami kerusakan yang cukup parah. Bahkan genteng di bagian atap juga terlihat hancur.

Ledakan tersebut diduga akibat korsleting listrik yang kemudian percikannya terkena bom ikan dan akhirnya meledak. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Pasalnya suasana kantor dalam keadaan sepi.

Machfud menyebut, penyebab ledakan karena barang bukti tidak segera didisposal oleh anggota polisi Polsek Giligenting. Bondet sitaan itu didapat dari para nelayan untuk menangkap ikan di kawasan kepulauan itu.

“Mungkin tidak didisposal, tidak diledakin karena terkena panas ada korslet akhirnya meledak. Itu barang bukti bondet yang digunakan masyarakat di sana untuk mencari ikan.” Tegas Machfud.

Baca Juga:  Eks Wali Kota Depok Jadi Tersangka Korupsi, Negara Rugi Rp10 Miliar

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Berita Populer