Connect with us

Daerah

Laporan Dugaan Penyimpangan Rastra Desa Montorna Sumenep Diduga Hanya Demi Kepentingan Politik

HOLIDI

Published

on

Ilustrasi Beras Sejahtera (Rastra) (Doc. Net)

SUMENEP – JARRAK.ID – Laporan dugaan penyimpangan bantuan sosial berupa Beras Sejahtera (Rastra) di Desa Montorna, Pasongsongan, Sumenep kepada Kejaksaan Negeri Sumenep beberapa waktu lalu oleh Forum Masyarakat dan Pemuda Montorna (FMPM) diduga bukan murni demi penegakan hukum, melainkan karena kepentingan politik tertentu.

Pasalnya, berdasarkan penelusuran Jarrak.id, ada pihak yang sengaja menjadi dalang di balik laporan tersebut yang diduga memiliki sentimen pribadi terhadap Kepada Desa Montorna, Nurhadi.

Sehingga diduga modus yang dilakukan, dia sengaja menggerakkan sejumlah warga Desa Montorna untuk melaporkan dugaan penyimpangan Rastra ke Kejari Sumenep.

Apalagi, Desa Montorna juga akan melaksanakan Pilkades Serentak pada bulan November 2019 mendatang.

Bukan hanya itu, para pelapor dugaan penyimpangan Rastra diduga juga merupakan kelompok masyarakat yang selama ini cenderung diduga suka mencari-cari kesalahan di Desa Montorna.

Berdasarkan informasi satire yang diterima Jarrak.id, laporan dugaan penyimpangan Rastra sengaja dilakukan menjelang pelaksanaan Pilkades, karena diduga hanya dimaksudkan untuk menciptakan perspesi negatif masyarakat terhadap Kepala Desa Montorna, Nurhadi. Pasalnya Nurhadi kini resmi mencalonkan diri untuk periode ketiga.

Jarrak.id masih melacak dan menelusuri kebenaran informasi tersebut. Jarrak.id berusaha menghubungi Kepala Desa Montorna, pelapor dan sejumlah informan lainnya.

Advertisement

Populer