Connect with us

Daerah

Lakukan Politik Uang, Seorang Caleg DPRD Lombok Timur NTB Diamankan Bawaslu

JARRAK.ID

Published

on

Ilustrasi (Doc. Net)

LOMBOK TIMUR – JARRAK.ID – Seorang calon anggota legislatif (Caleg) DPRD Lombok Timur diamankan karena diduga membagikan amplop berisi uang dan stiker.

“Ya, benar ada caleg yang dilaporkan tertangkap tangan,” ucap Kordiv Hukum, Data dan Informasi Bawaslu Kabupaten Lombok Timur, Amir Mahmud, Selasa, (16/04/2019).

Peristiwa itu terjadi pada hari Senin (15/04/2019) sekitar pukul 20.00 Wita. Dia kemudian dilaporkan warga ke Pengawas TPS dan Panwas di Desa Danggen Timur, Kecamatan Selong.

“Kejadiannya sekitar setelah salat Isya. Kasus itu hasil laporan warga. Barang buktinya uang Rp 25 ribu sama stiker,” ungkapnya.

Menurut dia, warga sempat emosi dan mau membakar mobil yang bersangkutan, karena nekat melakukan politik uang saat masa tenang.

“Status hukumnya masih terduga atau tersangka. Yang bersangkutan sudah pulang setelah selesai diklarifikasi,” ujar Amir.

Baca Juga:  Ternyata Sidang Perdana Gugatan Cerai Terhadap Sule Sudah Digelar

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Berita Populer