Connect with us

Daerah

Lagi, Gempa 4,5 Getarkan Lombok Siang Ini

JARRAK.ID

Published

on

Illustrasi (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Gempa bumi kembali mengguncang Lombok, Nusa Tenggara Barat, pada Selasa (7/8/2018). Gempa kali ini berkekuatan 4,5 skala richter (SR).

Sebagaimana informasi dari situs resmi Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), gempa kali ini terjadi pukul 13.01 WIB, pada Selasa (7/8). Disebutkan, pusat gempa berada di darat 27 km Baratlaut Lombok Utara.

Menurut BMKG, koordinat gempa terletak di titik 8.34 lintang selatan 116.03 bujur timur dengan kedalaman 11 km. Bahkan, gempa kali ini juga dirasakan di Mataram, Lombok Utara, Lombok Tengah, dan Denpasar.

Sebelumnya, gempa berkekuatan 7.0 skala richter (SR) juga mengguncang Lombok. Gempa ini terjadi pukul 18.46 WIB, Minggu (5/8). Tercatat 132 gempa susulan terjadi hingga pukul 08.00 WIB, Senin (6/8).

Hingga berita ii ditulis, Tim SAR masih terus melakukan evakuasi di lapangan. Berdasarkan keterangan BNPB, ada 105 orang korban tewas dan 236 orang luka.

“Sampai siang ini total 105 orang meninggal dunia,” ungkap Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB di kantor BNPB, Jalan Pramuka, Jakarta Timur, Selasa (7/8), dikutip dari detikcom.

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Advertisement

Populer