Connect with us

Politik

Kwik Kian Gie Gabung Koalisi Prabowo, Sandiaga: Koalisi Jokowi Jangan Baper

JARRAK.ID

Published

on

Kwik Kian Gie (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Sandiaga Uno meminta koalisi pendukung Joko Widodo-Ma’ruf Amien jangan mudah baper alias bawa perasaan, soal bergabungnya kader PDIP, Kwik Kian Gie dalam tim ekonomi pasangan Prabowo-Sandiaga Uno.

Pasalnya kata mantan Wagub DKI itu, Kwik bukan milik perorangan atau kelompok, sehingga tidak boleh memberikan nasehat soal ekonomi kepada kelompok lain.

Sandiaga menegaskan Kwik milik negara, yang tidak boleh dibatasi ruang geraknya dalam ikut serta memberikan masukan soal percepatan masalah ekonomi.

“Kalau ke kubu Pak Jokowi silakan, nggak usah baperan lah. Dia itu milik negara, milik bangsa boleh beri masukan ke siapapun juga, jadi bukan jangan dukung saya ya,” kata Sandiaga Uno di Gedung Kemenpora, Jalan Gerbang Pemuda, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Sabtu, (15/09/2018).

Sandiaga mengungkapkan, Kwik Kian Gie sering menghubunginya untuk tidak masuk ke dalam Tim Kampanye Nasional (TKN). Namun demikian, Kwik Kian Gie sering memberi masukan kepada tim ekonomi Prabowo-Sandiaga.

“Faktanya selama lima tahun dia (Kwik Kian Gie) jadi penasihat saya. Udah beberapa tahun saya itu WA (WhatsApp) sehari tiga sampai empat kali, dia bilang, sudah sepuh saya nggak usah masuk tim (kampanye) lah. Tapi dia datang terus jadi narasumber ke dalam sesi-sesi pendalaman dari tim ekonomi kita, berikan pesan dan nasihat. Tak ada yang meragukan,” beber Sandiaga.

Sebelumnya Prabowo Subianto menegaskan bahwa Kwik Kian Gie, akan menjadi tim penasehat ekonomi pasangan Prabowo-Sandiaga Uno di Pilpres 2019 mendatang.

Prabowo mengungkapkan, dirinya mencari sosok-sosok the best and the brightest brain untuk masuk ke dalam tim suksesnya. Meskipun Kwik Kian Gie merupakan kader PDIP, namun Prabowo tak mempermasalahkan hal tersebut.

Baca Juga:  Ketua DPR Menyesalkan Keputusan Titiek Hengkang dari Golkar

“Bapak menyatakan ingin membantu kami, pak Kwik Kian Gie. Walaupun beliau mengatakan beliau PDIP, tapi demi kepentingan negara beliau ingin menjadi salah satu penasihat saya,” kata Prabowo di kediaman Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono, Jalan Mega Kuningan Timur VIII, Jakarta Selatan, Rabu, (12/09/2018).

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Berita Populer