Connect with us

Daerah

Kutuk Bom Bunuh Diri di Sukoharjo, Dirut Jarrak Bahtera Media: Mengotori Bulan Ramadhan

JARRAK.ID

Published

on

Direktur Utama PT Jarrak Bahtera Media, I Gede Putu Sudiarta (Doc. JARRAK)

JAKARTA – JARRAK.ID – Direktur Utama PT Jarrak Bahtera Media, I Gede Putu Sudiarta mengutuk keras aksi yang diduga bom bunuh diri di Pos Polisi Kartasura, Sukoharjo, Selasa dini hari, (04/06/2019).

Menurut dia, perbuatan biadab pelaku pada satu sisi dapat merusak kesucian bulan Ramadhan yang sudah diujung, dan akan segera memasuki Lebaran Idul Fitri.

“Kita semua mengutuk dan mengecam keras aksi bom bunuh diri yang menyasar Pos Polisi di Kartasura, Sukoharjo. Perbuatan pelaku dapat merusak kecusian bulan Ramadhan yang sudah hampir selesai,” kata Putu dalam keterangan resminya kepada Jarrak.id, Selasa, (04/06/2019).

Putu meminta agar polisi melakukan penyelidikan untuk melihat apakah pelaku berafiliasi dengan kelompok atau jaringan tertentu.

“Tentu kita sangat sedih, karena peristiwa memilukan ini terjadi di bulan Ramadhan, bulan yang dimuliakan umat Islam. Kita berharap polisi segera mengusut untuk melihat apakah pelaku berafiliasi dengan kelompok teror tertentu,” tegas Putu.

Putu juga menyesalkan, kenapa pelaku teror kerapkali menyasar aparat kepolisian yang sedang bekerja untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Tentu saja ini misi besar untuk menimbulkan sentimen kebencian kepada aparat kepolisian. Ini yang kita juga sesalkan. Padahal mereka sedang bekerja untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat,” kata dia.

Selain itu, Putu menegaskan bahwa insiden tersebut merupakan tragedi kemanusiaan, yang berupaya untuk menimbulkan kecemasan bagi rakyat Indonesia.

“Itu tragedi kemanusiaan. Saya sering mengatakan, di negeri ini tidak boleh ada kekerasan dalam bentuk apapun. Adu domba melalui aksi terorisme itu tindakan keji,” tegas dia.

“Oleh karena itu, mari kita bersama-sama melawan aksi terorisme, baik yang berupaya menumbuhkan benih-benih kebencian antar anak bangsa, maupun mereka yang berusaha untuk membuat kecemasan bagi rakyat Indonesia,” tandas Putu.

Baca Juga:  Bowo Sidik Mengaku Diminta Nusron Wahid Siapkan Amplop 'Serangan Fajar'

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Advertisement

Berita Populer