Connect with us

Politik

Kutuk Aksi Teror di Surabaya, Presiden Jokowi Perintahkan Usut Sampai Akar-Akarnya

JARRAK.ID

Published

on

Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Presiden Joko Widodo tidak bisa menyembunyikan ekspresi sedihnya ketika mendengar bom kembali meledak di Surabaya, tepatnya di Polrestabes Surabaya pagi tadi, (14/05/2018).

“Ini adalah tindakan pengecut, tindakan yang tidak bermartabat, tindakan yang biadab,” kata Presiden Jokowi peresmian pembukaan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pembinaan Penyelenggaraan Pemerintahan Desa, Pusat dan Daerah Tahun 2018 di Jakarta International Expo (JIEx) Kemayoran, pada Senin (14/05/2018).

Sekalipun demikian, Presiden menegaskan pemerintah tidak pernah menyerah dalam melawan dan membasmi kelompok terorisme sampai ke akar-akarnya.

Saya sudah perintahkan kepada Kapolri untuk tegas, tidak ada kompromi dalam melakuan tindakan-tindakan di lapangan untuk menghentikan aksi-aksi terorisme ini,” tegas Presiden Jokowi.

Minta DPR Rampungkan UU Terorisme

Presiden Jokowi juga meminta DPR RI dan kementerian terkait segera mempercepat pembahasan sehingga revisi Undang-Undang (UU) Tindak Pidana Terorisme segera rampung.

“Saya juga meminta kepada DPR dan kementerian terkait yang berhubungan dengan revisi UU Tindak Pidana Terorisme yang sudah kita ajukan pada bulan Februari 2016 yang lalu. Artinya sudah dua tahun untuk segera diselesaikan secepat-cepatnya pada masa sidang berikut pada 18 Mei 2018,” kata Presiden.

Presiden Segera Terbitkan Perppu

Presiden Jokowi berjanji akan segera menerbitkan Peraturan Presiden Pengganti Undang-Undang (Perppu) apabila jika sampai habis masa sidang di bulan Juni 2018 revisi UU Terorisme belum juga dirampungkan.

“Ini merupakan payung hukum yang penting bagi aparat, bagi Polri untuk bisa menindak tegas, dalam pencegahan maupun dalam tindakan. Kalau nantinya di bulan Juni, di akhir masa sidang ini belum segera dikeluarkan, saya akan keluarkan Perppu,” kata Presiden Jokowi.

Baca Juga:  Mengejutkan, JK Tolak Ahok Masuk Jadi Timses Jokowi

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Berita Populer