Connect with us

Politik

Kunjungi Bali, AHY Siap Disambut Ribuan Kader Partai Demokrat

JARRAK.ID

Published

on

Komandan Kogasma Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (Doc. Net)

DENPASAR – JARRAK.ID – Komandan Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) diagendakan akan mengunjungi Bali pada Jumat, (15/03/2019) sampai Sabtu, (16/03/2019).

Dalam kesempatan ini, AHY dijadwalkan akan mengunjungi sejumlah daerah seperti Nusa Penida, Denpasar, dan Badung.

Putra Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu juga akan bertemu dengan ribuan kader Partai Demokrat, tokoh dan kelompok milenial.

“AHY juga akan menemui kaum milenial serta para kader dan tokoh. Ada seribu tokoh dan kader yang akan bertatap muka dengan AHY,” kata Ketua DPD Partai Demokrat Bali, I Made Mudarta, Kamis, (14/03/2019).

Menurut Mudarta, banyak kelompok milenial di Pulau Dewata yang masih belum menentukan sikap politiknya menjelang Pemilu 2019. Sehingga kata dia, kehadiran AHY akan mendorong milenial dalam menentukan sikap di Pemilu 2019.

“Jumlahnya sangat besar. Dan anak muda ini bisa mempengaruhi kelompok atau golongan atas maupun bawah termasuk juga keluarganya,” tegas Mudarta.

AHY juga diagendakan akan bertemu para tokoh, dan kader Demokrat se Bali untuk melihat perkembangan partai menjelang pemilu, sekaligus memaparkan 14 Program Prioritas Partai Demokrat.

“Ada 14 Prioritas Program Partai Demokrat, diantaranya soal penciptaan lapangan kerja termasuk masalah tenaga kerja asing serta program bantuan yang sangat dibutuhkan masyarakat,” tambah Mudarta.

AHY juga akan mengunjungi Nusa Penida yang pertumbuhan parawisatanya menunjukkan tren positif. Hal ini sekaligus sebagai komitmen AHY terhadap Daerah 3T (Terdepan, Terluar dan Tertinggal).

“Kawasan itu memiliki arti penting, mengingat banyak hal yang dikerjakan SBY di Bali khususnya Nusa Penida saat menjadi perintis. SBY saat itu merintis pembangunan dermaga Kapal Roro untuk Nusa Penida,” kata Mudarta.

Baca Juga:  Menteri Jonan Anggap Revisi UU Minerba Tak Mendesak

AHY juga akan melihat langsung perkembangan sektor seni budaya, ekonomi kreatif serta pariwisata seperti di Serangan dan Kuta.

“AHY sangat memberikan perhatian besar terhadap Bali seperti apa yang dilakukan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Saat menjabat presiden, banyak pembangunan yang dilakukan SBY di Bali. Di antaranya pembangunan Jalan Tol Bali Mandara, Revitalisasi Bandara Ngurah Rai, Underpass Dewa Ruci serta pembangunan Pelabuhan Roro di Nusa Penida,” tandas Mudarta.

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Berita Populer