Connect with us

Daerah

Kuatkan Literasi, Dinas Perpustakaan Medan Latih Minat Membaca Siswa

JARRAK.ID

Published

on

MEDAN – JARRAK.ID – Untuk terus melakukan upaya meningkatkan minat membaca anak, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Medan menyelenggarakan Pelatihan Meningkatkan Minat Membaca Anak-Anak SD pada Rabu (26/02/2020) bertempat di Aula lantai 3 Gedung Dinas Perpustakaan dan Kearsipan kota Medan.

Pelatihan diikuti oleh 60 peserta siswa SD dari dua sekolah yakni SDN 25 dan SDN 47. Masing-masing sekolah melibatkan 30 siswanya, dengan didampingi oleh kepsek dan gurunya.

Secara resmi pelatihan dibuka oleh Jonny Marbun,S.Pd, M.Si Kepala Seksi Pengembangan Pembudayaan Kegemaran Membaca yang mewakili kepala dinas Perpustakaan. Dalam sambutannya Jonny Marbun menyampaikan betapa penting dan strategisnya ketrampilan membaca bagi anak-anak.

“Kami berkomitmen untuk terus melakukan berbagai upaya untuk meningkatkankan minta membaca siswa” terang Marbun.

Pelatihan ini menghadirkan dua narasumber Agus Marwan dari Forum Masyarakat Literasi Indonesia dan Sundari dari Perpustakaan Universitas Sumatera Utara.

Dalam pelatihan, peserta Anak-Anak diajak belajar dan bermain. Selain mendengar paparan dari narasumber, peserta difasilitasi bekerja dalam kelompok, dan melakukan presentasi di depan kelas.

Dinas Perpustakaan Medan secara berkala melakukan upaya untuk meningkatkan minat membaca khususnya Anak-Anak di Kota Medan. Selain pelatihan, berbagai program kegiatan lain juga dilakukan.

(M-01)

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Advertisement

Populer