Connect with us

Elektoral

KPU Rilis Film Sosialisasi Pemilu, Jokowi-Prabowo diharapkan Hadir

JARRAK.ID

Published

on

Komisioner KPU, Wahyu Setiawan (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Komisi Pemilihan Umum (KPU) menginginkan pasangan Jokowi-KH Ma’ruf Amin dan Prabowo-Sandi, serta peserta Pemilu 2019 ikut serta dalam nonton film sosialisasi Pemilu, Jumat, (15/03/2019).

Komisoner KPU, Wahyu Setiawan mengatakan, film bertajuk Suara April itu akan diputar perdana di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan.

“Kita ingin bahwa pemutaran perdana juga melibatkan peserta pemilu, tidak hanya capres-cawapres, parpol juga kita undang,” katanya di Hotel Sultan, Jakarta, Kamis, (14/03/2019).

Wahyu menjelaskan, sosialisasi pemilu lewat film ditujukan untuk menggaet kalangan muda, termasuk kaum milenial. Hal ini, mengingat jumlah oemilih milenial sangat besar, mencapai 70-an juta.

“Kita kan ingin mendekati pemilih milenial, ya kan selama ini banyak masukan dan kita data juga menunjukkan pemilih milenial itu antara 17-30 tahun itu kan sekitar 70 juta,” terangnya.

Setelah penayangan perdana, film tersebut akan ditayangkan di seluruh Indonesia melalui layar tancap.

Masyarakat, terutama kalangan milenial pun diharapkan ikut menggelar nonton bareng untuk menyaksikan film tersebut.

“Nanti rencananya setelah kita pemutaran perdana kita akan melakukan nobar di seluruh Indonesia melalui provinsi, kabupaten, kota. Layar tancap,” tandas Wahyu.

Baca Juga:  Ketum PPP Jadi Tersangka Suap, Timses Prabowo: Kubu Jokowi-Ma'ruf Banyak Koruptor!

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Advertisement

Berita Populer