Connect with us

Daerah

KPU Bondowoso Gelar Rapat Koordinasi Jelang Pemilu 2019

MOH AIDI

Published

on

Ketua KPU Kabupaten Bondowoso, Hairul Anam (Doc. JARRAK)

BONDOWOSO – JARRAK.ID – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bondowoso menggelar rapat koordinasi persiapan pemilu 2019 di
IX di Ballroom Hotel Ijen View, Senin, (04/03/2019).

Ketua KPU Bondowoso, Hairul Anam mengatakan, rapat untuk mengevaluasi proses penyelenggaraan pemilu di Kabupaten Bondowoso.

Dalam menyiapkan pemilu ini, lanjutnya, tidak hanya mengandalkan dari penyelenggara pemilu saja, tapi juga perlu dukungan dari berbagai pihak.

“Perlu support dari stakeholder yang lain, baik dari pemerintah daerah, TNI-Polri, Satpol PP, dan pihak lain yang memiliki peran penting dalam penyelenggaraan pemilu,” jelasnya.

Sementara itu, untuk persiapan logistik sudah mencapai 90 persen, kata dua pihanya dalam minggu ini sudah mulai proses sortir dan lipat surat suara, dan proses packing sudah dilakukan hari serta beberapa logistik yang harus dimasukkan sudah dilakukan, hanya tinggal surat suara dan formulir saja yang masih belum siap.

“Untuk kekurangan masih dalam proses kita hitung terutama surat suara yang masih belum di sortir, jadi, belum ketemu surat suara yang rusak dan yang disortir,” tandas Hairul Anam.

Selain itu, Bupati Bondowoso KH Salwa Arifin menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak saling mengejek, menghujat agar pemilu berlangsung aman dan damai.

“Mereka punya hak sesuai dengan hati nurani masing-masing sehingga tidak perlu menyalahkan yang lain,” imbuhnya.

Advertisement

Populer