Connect with us

Politik

KPU Akan Segera Umumkan Caleg Eks Narapidana ke Publik

JARRAK.ID

Published

on

Komisioner KPU, Wahyu Setiawan (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU), Wahyu Setiawan mengatakan pihaknya akan segera mengumumkan caleg mantan narapidana kepada publik. Hal ini merupakan bentuk transparansi KPU kepada masyarakat agar mereka bisa tahu seperti apa calon pemimpinnya.

Menurutnya, apa yang telah dilakukan oleh KPU itu sudah sepantasnya dilakukan, mengingat masyarakat dalam menghadapi pesta demokrasi terbesar Indonesia kali ini sangat butuh referensi terkait calon pemimpin mereka.

“Ya. kami berharap maksud dan tujuan di umumkan mantan narapidana itu pada dasarnya kan untuk pelayanan informasi kepada masyarakat pemilih untuk dijadikan referensi dalam hal politiknya dalam pemilu 2019,” katanya kepada Wartawan di Hotel Mercure Sabang, Jakarta, Jumat, (15/02/2019).

Ia menjelaskan, banyak caleg yang masih enggan memberikan datanya kepada KPU untuk diumumkan kepada publik.

Namun KPU tetap akan mengeluarkan strategi baru, dengan mengumumkan caleg yang tetap tidak bersedia menyerahkan datanya tersebut.

“Hanya mengumumkan. Ini loh caleg-caleg yang tidak berkenan memberikan informasi kepada masyarakat terkait data-data,” tandas Wahyu.

Baca Juga:  Jangan Munafik, Kata Mahfud MD Semua Partai Ada Setannya

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Berita Populer