Connect with us

Daerah

KPK Ultimatum Pejabat Negara Untuk Lapor Jika Terima Gratifikasi

JARRAK.ID

Published

on

Gedung KPK (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) meminta pejabat negara segera melapor jika menerima hadiah atau gratifikasi dalam Lebaran Idul Fitri 2019. Laporan gratifikasi kepada paling lambat 30 hari usai penerimaan.

“KPK tetap mengingatkan agar seluruh pegawai negeri dan penyelenggara negara untuk tidak melakukan korupsi dalam bentuk apa pun. Jika ada yang menerima gratifikasi selama cuti lebaran ini, maka kami ingatkan agar segera melaporkan ke KPK paling lambat 30 hari kerja sejak penerimaan terjadi,” ujar Juru Bicara KPK Febri Diansyah kepada wartawan di gedung KPK, Jl Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Senin, (10/06/2019).

Pelaporan gratifikasi kini bisa dilakukan lebih mudah. Bisa lewat handphone atau perangkat komputer dengan menggunakan aplikasi Gratifikasi Online.

“Pelapor dapat mengakses melalui tautan https://gol.kpk.go.id atau dengan mengunduh aplikasi *GOL* di perangkat ponsel berbasis android melalui Google Play store atau melalui App store untuk ponsel dengan sistem operasi iOS. Langkah-langkah pelaporan akan dipandu melalui aplikasi tersebut,” papar Febri.

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Advertisement

Populer