Connect with us

Daerah

KPK Telusuri Dugaan Korupsi Anggaran dan Proyek di Papua

JARRAK.ID

Published

on

Gedung KPK (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sedang menelusuri secara serius dugaan korupsi sejumlah proyek dan anggaran di Papua.

Akibat penelusuran dan penelitian inilah, dua penyidik KPK dikabarkan menjadi korban penganiayaan di Hotel Borobudur, Jakarta.

“KPK memang sedang mencermati sejumlah dugaan korupsi terkait proyek dan anggaran di Papua,” ujar Juru Bicara KPK Febri Diansyah kepada wartawan, Selasa, (05/02/2019).

Kendati demikian, Febri enggan menjelaskan lebih jauh kasus dugaan korupsi yang sedang ditangani KPK.

Febri mengatakan, pihaknya akan mengumumkan ke publik apabila kasus tersebut sudah masuk dalam tahap penyidikan.

“Jadi, mari kita dukung pembangunan di Papua dan agar pembangunan tersebut dinikmati oleh masyarakat. Maka jika ada pihak-pihak yang melakukan korupsi, tentu harus diproses,” kata Febri.

Terkait kasus dugaan penganiayaan pegawai KPK, Febri menyebut pihaknya mendapatkan informasi mengenai tahapan penyelidikan di Polda Metro Jaya.

Penyelidikan terkait perkara pengeroyokan terhadap petugas yang sedang bertugas sebagaimana diatur ancaman pidananya pada Pasal 170 dan/atau Pasal 211 dan/atau Pasal 212 KUHP.

Baca Juga:  Ini Lima Ketum Partai yang Terjerat Kasus Korupsi

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Berita Populer