Connect with us

Daerah

KPK Ringkus 8 Orang dalam OTT Hakim di Medan

JARRAK.ID

Published

on

Penggeledahan yang dilakukan oleh sejumlah Tim KPK (Doc. Net)

MEDAN – JARRAK.ID – Tim Satgas Penindakan KPK berhasil meringkus delapan orang dalam operasi tangkap tangan (OTT) di Medan, Sumatera Utara, Selasa (28/8/2018). Dari delapan orang tersebut, termasuk di antaranya adalah hakim dan juga panitera pengadilan.

Untuk diketahui, OTT yang dilakukan di Kota Medan kali ini menjadi yang ke-20 tahun ini. Ada 8 orang yang ditangkap. OTT itu diduga berkaitan dengan perkara korupsi yang diadili di Pengadilan Tipikor Medan.

“Dari delapan orang tersebut, ada yang menjabat sebagai hakim, panitera dan pihak lain. Diduga telah terjadi transaksi terkait penanganan perkara Tipikor di Medan,” ungkap Wakil Ketua KPK Basaria Panjaitan, Selasa (28/8).

Meski demikian, Basaria belum menyebutkan detail nama-nama orang yang ditangkap. Menurut Basaria, kedelapan orang itu saat ini masih diperiksa. Dalam OTT kali ini, Basaria menjelaskan bahwa ada bukti suap berupa uang dalam pecahan dolar Singapura.

Basaria melanjutkan, setelah pemeriksaan di Medan rampung, seluruh orang yang ditangkap dalam OTT ini akan dibawa ke langsung ke Jakarta.

Basaria menjelaskan, KPK memiliki waktu 1 x 24 jam untuk melakukan pemeriksaan intensif sebelum menentukan status hukum mereka yang ditangkap. Setelah itu, KPK akan mengumumkan secara resmi penanganan perkara itu termasuk penetapan tersangka.

Baca Juga:  Dalami Kasus Korupsi Proyek PLTU Riau-1, KPK ‘Garap’ Mensos dan Dirut PLN

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Advertisement

Berita Populer